Breaking News

Connect With us

October 22, 2021

Cetuskan Program Pembinaan Kemandirian, Karutan Salto Jalin Kerjasama dengan PLTU Sijantang


FS. Sawahlunto (SUMBAR)- Kepala Rutan Sawahlunto (Karutan Salto) sambangi PLTU Sijantang dalam rangka menjalin kerjasama Program Pembinaan Kemandirian untuk kemajuan Rutan dan juga pembinaan keterampilan Warga Binaan/Napi.


Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Ihsan Al Afaf, SH, Jum'at (22/10) mengatakan bahwa kunjungan Karutan Salto Subhan Malik, Amd.IP, S.Sos ke PLTU Sijantang itu dilakukan dalam rangka menjebantani kerjasama Rutan Salto dengan PLTU Sijantang.


Dalam pertemuannya yang didampingi Kepala Dinas LH Sawahlunto Adrius Putra itu, Karutan Subhan Malik membahas kerjasama program kemandirian kegiatan pembuatan Batako dan Caping Blok.


Pihak PLTU mendukung sepenuhnya program Rutan Salto tersebut dan akan memberikan bantuan berupa Alat Cetak Pres Batako dan Vaping Blok. Tidak hanya itu pihak PLTU pun berjanji akan membantumu pemasaran hasil produksinya nanti.


Dengan adanya kerjasama tersebut, Subhan Malik berharap dapat menjadi program kerjasama yang berkelanjutan dan nantinya dapat lebih ditingkatkan kerjasama di bidang lain yang dapat menunjang kemajuan Rutan maupun Warga Binaan/Napi.


Sementara Putra, salah satu Pegawai di Rutan Salto berharap dengan adanya program pembinaan kemandirian ini diharapkan nantinya dapat menjadi modal ketrampilan bagi Warga Binaan/Napi, sehingga pada saat mengirup udara bebas mereka dapat mengaplikasikannya di tengah-tengah masyarakat.


"Kita berharap giat dan inovasi yang diciptakan ini kedepannya dapat membawa perkembangan Rutan Salto, dan semoga kedepannya pelayanan Rutan Salto semakin baik dan prima.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!