Breaking News

Connect With us

October 8, 2021

Ikbal Ramadi Payana Resmi Dilantik Menjadi Sekda Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pasca pengunduran diri Irwandi selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Datar pada 1 September 2021 dengan alasan kesehatan. Bupati Tanah Datar bersama Wakil Bupati bergerak cepat untuk segera mengisi jabatan karir tertinggi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan melakukan seleksi dan akhirnya menetapkan Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Propinsi Sumbar dan dilantik Bupati Eka Putra, Senin (4/10) di Aula kantor Bupati Pagaruyung.

Sejak bulan September 2021 Sekda Tanah Datar Irwandi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya dengan alasan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan tugas negara ini. Sebagai penggantinya, ditunjuklah Edi Susanto, SH, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan sebagai Pelaksana Harian (Plh) menggantikan Sekda Irwandi. 


Dalam sambutannya Bupati Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada Plh Edi Susanto yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. 


“Pada kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Tanah Datar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Edi Susanto yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Kemudian juga kepada Bapak Irwandi selaku Sekda yang lama yang telah menjalankan dan mengemban tugas dengan baik. Beliau mengundurkan diri karena alasan kesehatan beliau yang tidak memungkinkan lagi menjalankan tugas negara ini” ujar Bupati Eka Putra.


Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikannya kepada Panitia Seleksi (Pansel) yang telah bekerja keras dalam penyaringan untuk melakukan penunjukan Sekda sehingga terpilih Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si sebagai Sekda Tanah Datar yang baru, yang Insya Allah mampu dan cakap mengemban tugas dengan baik untuk kemajuan Tanah Datar Luhak Nan Tuo.


Bupati menambahkan, proses dan penetapan jabatan Sekda sudah merujuk pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan termuat pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama termasuk Sekda dilakukan secara terbuka dan kompetitif. 


"Penunjukan Sekda definitif ini dilaksanakan oleh tim seleksi dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan, integritas serta persyaratan jabatan lainnya," kata Eka Putra 


Dalam melaksanakan tugas nantinya, tambah Bupati, Sekda mempunyai tugas membantu pimpinan daerah dalam menyusun kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap kebijakan pelaksanaan tugas OPD serta pelayanan administratif. 


"Saya berharap Sekda definitif segera bekerja sebagai motor penggerak OPD dengan menyelenggarakan fungsi pengoordinasian penyusunan kebijakan daerah dan pelaksanaan tugas OPD, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah, pelayanan administrasi dan pembinaan ASN serta tugas lain yang diberikan Bupati selaku pimpinan daerah terkait tupoksinya," pesan Eka Putra.


Di akhir sambutannya Bupati Eka Putra mengucapkan selamat kepada Sekda Tanah Datar yang baru dilantik dan berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


Pelantikan tersebut disaksikan Wakil Bupati Richi aprian Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Forkopimda, Ketua Pegadilan Negeri dan Ketua Pegadilan Agama Tanah Datar dan Padang panjang, Tim Seleksi, Rektor IAIN, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUND, Ketua TP PKK Tanah Datar, Ketua GOW  Tanah Datar, OPD se Tanah Datar, Wali Nagari dan undangan lainnya.(Ml)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!