Breaking News

Connect With us

October 20, 2021

Kankemenag Tanah Datar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M


FS. Tanah Datar (SUMBAR)-
   Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kasubbag TU H. Yusmarli memberikan arahan dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H  2021 M di Masjid Darussalam Jorong Bukit Gombak Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar Selasa (19/10).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kasi Pais dan Plt. Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Muhammad Algafari,  Kasi Penmad H. Helmi Zuldi, Kasi PHU H. Erizal dan Kasi Bimas Islam dan Plt. Penyelenggara Zakat Wakaf H. Alinardius, serta para kepala madrasah dan kepala KUA se Kabupaten Tanah Datar. 


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut selain diikuti jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar juga dihadiri oleh jamaah Masjid masyarakat Jorong Bukit Gombak Nagari Baringin Kabupaten Tanah Datar.


Selama berlangsungnya kegiatan maulid Nabi di Masjid Darussalam itu, bertindak selaku penceramah Buya H. Maswardi  Ketua BKMT Kabupaten Tanah Datar.


Ka Kankemenag H. Syahrul mengapresiasi kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut yang diawali dengan membaca sekaligus mengkhatamkan Alqur’an secara bersama sama dengan maqra’ yang didapatkan jama’ah saat absensi kehadiran sebelum kegiatan ceramah agama dimulai.


Dalam sambutannya Ka Kankemenag juga sampaikan ucapan terima kasih berkat kerjasama dari masing masing satker dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 pertama dan kedua dapat berjalan dengan baik dan lancar. 


Dia mengharapkan, mari kita ajak dengan seni kita masing masing untuk mengetuk hati ASN Kemenag dan para siswanya agar mereka tersentuh untuk ikut vaksin. Tapi Ka Kankemenag mengingatkan, jangan sampai dipaksakan pelaksanaan vaksin tersebut. Dia menambahkan bahwa proses pelaksanaan Vaksin tersebut harus dilaporkan setiap hari Sabtu dari satker ke Kemenag secara berkala. Kemudian Kemenag melaporkan ke Kanwil Kemenag Sumbar dan Bupati Tanah Datar.


Jika pelaksanaan Vaksinasi tersebut tidak dapat berjalan dengan semestinya maka Ketua Gugus tiga Covid 19 akan mencabut izin tatap muka di madrasah dan Pondok Pesantren.


Sementara itu Buya  H. Maswardi dalam ceramahnya menyampaikan sejarah peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW, tujuan Nabi Muhammad SAW dilahirkan kedunia adalah sebagai rahmatan lil’alamin (rahmat bagi sekalian alam). 


ASN Kemenag Kabupaten Tanah Datar selaku umat Islam untuk selalu mencontoh dan meneladani (huswatun hasanah) kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan sehari hari. (Ml).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!