Breaking News

October 5, 2021

Nakes TNI AL Lantamal II Datangi Kampus UNP Lakukan Vaksinasi


FS.Padang(SUMBAR)-Dinas Kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, menurunkan tenaga kesehatan Nakes untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada para mahasiswa dan mahasiswi di   Auditorium Universitas Negeri Padang UNP jalan Profesor Hamka Air Tawar  Kota Padang. Diskes menurunkan 1 Tim Dengan jumlah 8 orang Nakes berkolaborasi dengan Nakes dari  unsur TNI lainya, yaitu 133/Yudha Sakti, RST Reksodiwiryo dan Nakes Lanud Sutan Syahrir Padang Selasa 5 Oktober 2021.


Nakes Diskes Lantamal II terus memberikan Pelayanan ke semua lapisan masyarakat. Dengan mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, Nakes dari Diskes Lantamal II ini sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pelayanan terhadap masyarakat. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat. 


Pelayanan berupa Serbuan Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi. Sehingga Nakes dari TNI, terutama TNI AL atau Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada para mahasiswa dan mahasiswi UNP yang akan melakukan proses perkuliahan tatap muka yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.


Pelayanan dari Nakes Diskes Lantamal II ini, sebelumnya sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat Maritim dan masyarakat lain yang ada di wilayah kota Padang dan luar Padang terutama mereka yang belum menerima vaksin. 


Hasil kolaborasi Nakes dari Diskes Lantamal II, dapat memberikan pelayanan kepada 177 orang  masyarakat. Vaksinasi yang dilaksanakan ini, menggunakan vaksin Sinovac. Pemerintah terus berupaya  menghimbau untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat luas, hal ini yang dilakukan oleh Lantamal II.


Berikan pelayanan yang Humanis kepada masyarakat dari Nakes, merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M.,berikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita. Kalimat yang selalu keluar pada saat Kepala Staf TNI Angkatan Laut memberikan arahan kepada Nakes TNI AL.


Diharapkan Kondisi dan  situasi Pandemi Covid-19  dapat di atasi segera. Sehingga pemerintah dapat mengambil langkah yang lebih baik, terutama masalah perekonomian Nasional. Pemerintah terus berupaya dan mengambil langkah dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Menyikapi hal demikian, pemerintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin. Agar kegiatan masyarakat dapat terlaksana, sehingga roda perekonomian dapat berjalan.


Pada pelaksanaan pelayanan oleh Nakes dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. 


(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!