Breaking News

Connect With us

October 11, 2021

Pimpinan Komisariat IMM Kota Pariaman tutup Darul Arqom


FS.pariaman(SUMBAR)-Pimpinan Komisariat IMM Jendral Soedirman selesai mengadakan darul arqom dasar di gedung dakwah Muhammadiyah Ampek angkek Padusunan, pada Minggu (7/10).


Darul Arqom Dasar yang dilaksanakan selama tiga hari ini (Kamis s/d Minggu) adalah suatu perkaderan awal di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dimana IMM itu sendiri adalah organisasi otonom (Ortom) di Muhammadiyah.


Kegiatan Darul Arqom Dasar kali ini mengangkatkan tema yaitu: "Mencetak akademisi yang berakhlak mulia,cerdas dan progresif terhadap ikatan".


Ketua Panitia Idhar Rahman menyampaikan, sering mendengar dari kawan-kawan peserta bahwa,kawan-kawan ingin mengikuti kegiatan ini karena ingin menambah ilmu.


"Namun sebenarnya tak perlu kawan-kawan berada disini kawan-kawan juga bisa menambah ilmu. Akan tetapi perkaderan ini penting juga kawan-kawan ikuti dengan tujuan untuk melatih mental dan kepribadian. karena perjuangan itu tidaklah mudah,"pungkasnya.


Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pariaman Ranggi Armayadi menyampaikan, kita boleh lelah dalam menghadapi terpaan yang ada dalam perkaderan yang berlangsung selama 3 hari ini.


"Namun yang perlu di ingat ini bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi adalah awal dari perjuangan kita sebagai kader Muhammadiyah. khusunya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah," ujarnya.


Ranggi menyampaikan, dulu jenderal Sudirman pernah berkata sungguh berat menjadi kader Muhammadiyah, namun jika ragu dan bimbang lebih baik pulang.


"Jadi dalam berjuang di jalan yang benar itu memang sangat lah sulit maka dari itu kawan-kawan harus diterpa dulu dalam perkaderan ini sehingga terbentuknya mental-mental kader yang tangguh tersebut,"pungkasnya.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!