Breaking News

Connect With us

October 14, 2021

Rutan Kelas II B Sawahlunto Gelar Vaksinasi Serentak terhadap Napi dan Warga Binaan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-
Rabu, 13 Oktober 2021, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sawahlunto melakukan Penyuntikan Vaksinasi Serentak bagi Narapidana (Napi) dan Warga Binaan. Vaksinasi digelar di Aula Rutan Salto Sawahlunto.


Kegiatan Vaksinasi Serentak itu dilaksanakan Rutan Kelas II B Sawahlunto bekerjasama dengan Polres Kota Sawahlunto melalui Sat Reskrim dan Tenaga Medis Puskesmas Sungai Durian.


Seluruh Napi dan Warga Binaan yang belum melakukan vaksin atau yang sudah divaksin tapi baru vaksin tahap I (pertama) dilakukan penyuntikan vaksin satu persatu.


Vaksinasi Serentak ini dilakukan di seluruh Wilayah Hukum (Wilkum)   Polisi Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) yang dilaksanakan oleh masing-masing Polres melalui Sat Reskrim yang bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di masing-masing Wilkum.


" Untuk di  Kota Sawahlunto Vaksinasi dilaksanakan kemaren, Rabu (13/10) sedangkan di Rutan Sawahlunto, sedangkan untuk di Lapas Kandi sudah dilakukan hari Selasa (12/10) kemaren.Kami sangat berterima kasih kepada Karutan beserta jajaran yang telah menyambut baik acara Vaksinasi Serentak ini.Kami juga senang para Napi dan Warga Binaan yang tampak antusias sekali melaksanakan penyuntikan vaksin secara teratur" jelas Kasat Reskrim Polresta Sawahlunto, Iptu. Roy Sinurat.


Sementara Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Sawahlunto Subhan Malik, Amd.IP, S.Sos melalui Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Ihsan Al Afaf, SH juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Satuan Reskrim Polres Sawahlunto dalam rangka Vaksinasi Serentak di Rutan Sawahlunto ini.


"Mewakili Bapak Kepala, kami juga mengucapkan terima kasih pada Tim Medis yang ikut membantu dalam melaksanakan penyuntikan dan pengecekan kesehatan para Warga Binaan yang akan divaskin" papar Ihsan.


"Acara ini sangat membantu Rutan Sawahlunto dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya pada Warga Binaan" jelas KPR kepada fokussumatera.com, Kamis siang (14/10/2020).


Dengan telah dilaksanakanya kegiatan Vaksinasi ini diharapkan Warga Rutan Sawahlunto terbebas dari ancaman Covid-19.(Ml/DT)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!