Breaking News

Connect With us

October 4, 2021

Rutan Kelas IIB Sawahlunto Fasilitasi Koki dan Dapur Sehat untuk Warga Binaan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dapur merupakan tempat pengolahan segala macam makanan, untuk itu dapur harus terjaga kebersihannya. Bagaimana bergizi dan enaknya masakan kalau tempat dan bahan masakannya tidak bersih akan tetap diragukan menjadi makanan sehat termasuk para awak dapur harus juga sehat.Untuk itu Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sawahlunto melakukan dan mengawali semua dengan kebersihan.


Rutan Sawahlunto memberikan fasilitas Koki dan Dapur Sehat untuk keperluan konsumsi para Warga Binaan. Para juru masak yang terpilih menjadi Koki Dapur Rutan Sawahlunto tidak hanya bisa memasak makanan saja tetapi juga harus diperiksa dengan teliti kesehatan jasmani oleh Dokter dan dikeluarkan Surat Keterangan Kesehatannya oleh Puskesmas Sungai Durian Kota Sawahlunto.


"Jadi 5 Koki Dapur Rutan sudah melalui Tes Kesehatan baru bisa memulai aktivitas kerja sebagai Koki Dapur. para Koki harus memasak makanan yang sudah ditentukan menurut menu yang ditentukan setiap hari, yang pasti tentu memenuhi unsur kalori, bergizi dan bervitamin.Karena setiap satu kali menu masakan selalu berganti lauk pauknya diiringi buah-buahan dan bubur Kacang Hijau sehingga para warga binaan terjamin asupan makanan sehat dan tidak membosankan dari dapur hasil masakan Koki Sehat Rutan Kelas IIB Sawahlunto"  jelas "A" salah satu warga binaan dan Ketua Kamar Lima kepada fokussumatera.com Senin, 04 Oktober 2021.


Dapur Rutan Kelas II B Sawahlunto telah mendapatkan Sertifikasi Dapur Layak Higienis dari Kementrian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Sawahlunto. 


"Dan setiap hari saya selalu tinjau bersama petugas piket ke dapur untuk melihat dan memastikan kebersihan dan menu masak tetap terjaga, karena saya mau semua aturan yang dibuat bersama harus ditaati" kata Karutan Kelas II B Sawahlunto Subhan Malik, Amd.IP, S.Sos saat diwawancarai media ini di sela-sela kesibukan beliau.


Sementara KPR Ihsan Al Ahfaf, SH juga menambahkan bahwa Dapur Rutan  Sawahlunto sudah memenuhi semua unsur mulai dari juru masak yang dinyatakan sehat dapur, bersih dan pola makanan yang layak dan semua saling menjaga kebersihan, sehingga makanan terjamin kesehatannya.(Ml/DT)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!