Breaking News

Connect With us

October 14, 2021

Rutan Salto Cetuskan Inovasi Baru "Jemput Bola Penitipan Paket" ke Rumah Warga Binaan/Napi


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-
Rumah Tahanan Kelas II B Kota Sawahlunto (Rutan Salto) yang saat ini di bawah kepemimpinan Kepala Rutan (Karutan) Subhan Malik, Amd.IP, S.Sos dan Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Ihsan Al Afaf, SH terus melakukan pembenahan-pembehandalam membina dan memberikan pelayanan kepada Narapidana (Napi) dan Warga Binaan.


Rutan Salto juga menyediakan Dapur Sehat dan Makanan Sehat, serta Koki yang sehat dan telah melalui pemeriksaan kesehatan, sehingga Rutan Salto berhasil mengantongi Sertifikat Dapur Layak Higienis (Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga) dari Kementerian Kesehatan RI melali Dinas Kesehatan Sawahlunto.


Kali ini Rutan Salto kembali menciptakan inovasi baru di bidang pelayanan, yaitu "Jemput Bola Penitipan Paket" ke Rumah Warga Binaan/Napi.


Menurut keterangan Karutan yang disampaikan oleh KPR Ihsan Al Afaf,SH, Inovasi Jemput Bola ini berlaku untuk Warga Binaan/Napi penyandang Disabilitas dan  Usia Lanjut (Jompo).


"Jadi nanti akan ada petugas yang menjemput Paket untuk Warga Binaan/Napi kita dari pihak keluarga yang kemudian paket tersebut akan diserahkan kepada Warga Binaan/Napi yang bersangkutan" ujar Ihsan,  Kamis (14/10/2021).


Lebih lanjut Ihsan menjelaskan bahwa Pihak Rutan Salto manjamin keamanan dan keselamatan paket sampai ke tujuan.


"Untuk memastikan Paket yang dikirim oleh pihak keluarga Napi/Warga Binaan sampai samuanya, petugas nanti akan memastikan dan melakukan pengecekan apa-apa saja paket yang dikirim oleh pihak keluarga lengkap dengan jumlahnya. Di sini nantinya akan diberikan layanan Vidio Call (VC) gratis kepada pihak keluarga untuk memastikan Paket yang dikirim sampai kepada Napi/Warga Binaan yang dituju" lanjutnya.


Ihsan juga berharap agar masyarakat yang memiliki keluarga yang dibina di Rutan Salto untuk tidak khawatir karena Rutan Salto akan senantiasa memberikan pelayanan dan pembinaan yang sebaik-baiknya kepada Napi/Warga Binaan.


"Semoga ke depannya Rutan Salto semakin baik di bidang pelayanan dan pembinaan terhadap Napi/Warga Binaannya" harapnya.(Ml/DT)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!