Breaking News

Connect With us

October 23, 2021

Tenunan Songket Menjadi Produk Unggulan yang Memiliki Daya Tarik pada Ajang AOE 2021


FS. Tanah Datar (SUMBAR)- Momen APKASI Otonomi Expo (AOE) tahun 2021 yang berlangsung selama 3 hari, 20 sampai 22 Oktober  2021  di Jakarta Convention Centre (JCC) telah membuka langkah baru dan memberikan angin segar bagi perkembangan pembangunan ekonomi dan pariwisata di Tanah Datar.


Tak ingin meyia-nyiakan kesempatan emas, Pemerintah Kabupaten Tanah  dengan getolnya  mempromosikan potensi wisata dan menarik investor untuk menanamkan modalnya di Tanah Datar. 


Berbagai produk unggulan Tanah Datar turut dipamerkan, di antaranya produk makanan khas, hasil pertanian, dan perkebunan. Namun  ada satu yang sangat menarik perhatian pengunjung adalah  hasil tenun songket  Tanah Datar yang memiliki motif khas. 


“Kami lebih menitikberatkan pada produk, peluang investasi, dan pariwisata yang bertujuan untuk menggali investasi dan meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke wilayah Tanah Datar,” kata Bupati, Kamis (21/10) .


Bupati juga menyebutkan, ada beberapa produk unggulan yang dimiliki daerah Tanah Datar, antara lain Tenunan Songket dengan ciri khas warna dan motif. 


"Songket Tanah Datar ini memiliki motif dan warna menarik yang ditenun dengan penuh ketelitian dan kesabaran, kata bupati didampingi Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra kepada Ibu Safitri. 


Eka Putra berharap selepas mengikuti Ajang AOE  2021 ini sektor ekonomi dan pariwisata di Tanah Datar akan lebih maju dan berkembang . (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!