Breaking News

October 19, 2021

Tingkatkan Pelayanan untuk Warga Binaan/Napi, Humas Rutan Salto Berikan Kemudahan sama Pengurusan Administrasi


FS.Sawahlunto(SUMBAR)- Rumah Tahanan Kelas II B Sawahlunto (Rutan Salto) terus berupaya menciptakan inovasi-inovasi dan peningkatan pelayanan kepada Narapidana (Napi)/Warga Binaannya.

Disamping pelayanan kesehatan makanan, kesehatan jasmani dan rohani, kali ini Rutan Salto melalui Bagian Humas juga melakukan kegiatan-kegiatan untuk membantu Narapidana (Napi)/ Warga Binaan dalam melancarkan segala macam pengurusan administrasi seperti : Pengurusan Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Pembebasan Hukuman serta pengurusan-pengurusan lainnya.


" Rutan Salto melalui Humas akan memberikan kemudahan dan membantu memfasilitasi pengurusan administrasi bagi Warga Binaan/ Napi seperti Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, Pembebasan Hukuman.Untuk Pembebasan Hukuman ini biasanya untuk Napi yang sudah menjalani masa hukumannya, setengah masa hukumannya/lebih. Ini tujuannya untuk membantu Napi juga Warga Binaan, selain juga untuk kepentingan / perkembangan Rutan kedepannya" ujar Koordinator Humas Rutan Salto Rizki Mardiansyah, Selasa (19/10).


Selain itu Rutan Salto juga telah melakukan hubungan keejasama dengan beberapa instansi Pemerintah maupun Swasta di Sawahlunto termasuk Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto dan juga BUMN.


"Tujuan kerjasama ini adalah untuk kepentinga Rutan Salto sendiri maupun kepentingan Warga Binaan/Napi. Selain itu Rutan Salto juga telah melakukan kerjasama dengan PLTU Sinantang. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi Warga Binaan/Napi kami dan akan melakukan inovasi-inovasi demi perkembangan dan kemajuan Rutan Salto" ujar Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Ihsan Al Afaf, SH.


Humas Rutan Salto yang dipimpin oleh Koordinator Rizki Mardiasyah beranggotakan 4 orang yaitu : Babul Rizki, M.Faizul, N. Ikhlas dan Putra. J.(Ml/DT)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!