Breaking News

October 26, 2021

TP. PKK Kab Asahan Gelar Rakornis Tahun 2021

                                                            26 Oktober 2021

FS.Asahan(SUMUT)-TP. PKK Kabupaten Asahan Gelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tahun 2021, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, (26/10). Dihadiri: selain Ketua TP PKK Kab. Asahan, juga di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Asahan, OPD, para Camat, Ketua Dharma Wanita, Ketua TP PKK Kecamatan dan Tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, AP. M. Si. mengatakan, tujuan dari
Rakornis ini, dalam meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Kabupaten Asahan, OPD dan TP PKK Kecamatan, membangun persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan gerakan PKK dan merumuskan program kerja TP. PKK Kabupaten Asahan serta upaya
memecahkan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Kab.Asahan.

Ketua TP. PKKecamatanK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya menyampaikan harapannya kepada TP. PKK dan TP. PKK Desa/Kelurahan dapat menjalankan program kerja PKK dengan rasa tulus dan ikhlas, diharapkan, Camat dan Kepala Desa/Lurah saya berharap dapat membantu TP. PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa/Kelurahan dalam menjalankan program kerja PKK di wilayahnya dalam mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. Diwakili oleh Sekda, Drs. John Hardi Nasution, M. Si. yang didampingi oleh Ketua TP. PKK Kab. Asahan, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Asahan dan Ketua Dharma Wanita Kab.Asahan, menyerahkan piagam penghargaan lomba Swadaya Gotong Royong Masyarakat Tingkat Kab.Asahan Tahun 2021.

Bupati Asahan, H. Surya B.Sc.pada bimbingan dan arahannya yang disampaikan oleh Sekda Drs. John Hardi Nasution, M. Si berharap program dan kegiatan PKK dapat diselaraskan dengan Visi dan Misi pemkab. Asahan,
sehingga diharapkan pelaksanaan program PKK dan Pemerintah dapat selaras dan saling mendukung, bersinergi dan berkesinambungan mulai dari Desa dan Kelurahan, Kecamatan sampai ke Kabupaten.

Diharapkan dapat melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan Pembangunan Nasional.
TP. PKK agar dapat tetap aktif melakukan pembinaan dengan memanfaatkan sarana teknologi (IT), sehingga bagaimanapun kondisi kita tetap dapat berperan aktif untuk melakukan pembinaan terhadap pemberdayaan keluarga dari lingkup Desa maupun Kelurahan.

Oleh narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan yang disampaikan oleh
Sekretaris Dinas Ketahan Pangan Kab. Asahan Ir. Hafni dengan materi Optimalisasiada kegiatan ini para kader TP. PKK Kabupaten Asahan diberikan materi Pemanfaatan Lahan Pekarangan Pagan Lestari (P2L), Dinas Pendidikan, yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal Musa Al Bakri, SE, M. Si, dengan materi Pendidikan Holistik Integratif Bagi Anak Usia Dini.

Oleh, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Asahan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Ir. Poniran dengan materi Pengelolaan Koran Bekas.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!