Breaking News

Connect With us

October 18, 2021

TP PKK Tanah Datar Gelar Bimtek Penguatan Kader PKK


FS.Tanah Datar(SUMBAR)- Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK Tingkat Kabupaten Tanah Datar, yang diberikan oleh TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Rabu (13/10) di Gedung Suri Maharajo Dirajo Batusangkar.


Bimtek sehari penuh tersebut dibuka langsung Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi, yang sebelumnya rombongan disambut langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra di Gedung Indo Jolito Batusangkar. 


Dalam sambutan pembukaan Ketua TP PKK Tanah Datar Ny.LIse Eka Putra mengatakan jika bimtek ini setiap tahun dilaksanakan disetiap kabupaten dan kota oleh TP PKK Provinsi Sumatera Barat. 


Tujuan kegiatan ini dikatakan Ny. Lise Eka Putra untuk meningkatkan wawasan, menyamakan persepsi dan pemahaman tentang gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), memberikan semangat dan motivasi bagi kader PKK dan juga sekaligus mengevaluasi kegiatan gekak PKK serta menguatkan peran kader disemua tingkatan. 


Untuk peserta disampaikan Ny. Lise Eka Putra diikuti oleh seluruh pengurus TP PKK Kab. Tanah Datar, seluruh ketua, wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris, bendahara, ketua pokja I s.d IV, pendamping kecamatan, TP PKK Kecamatan se-Tanah Datar, ketua,  wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris, bendahara dan ketua pokja I s.d IV TP PKK Nagari Pagaruyung serta Ketua dan Sekretaris TP PKK Nagari Tigo Jangko. 


"TP PKK Kabupaten Tanah Datar harus bekerja keras dalam pembekalan nagari binaan tahun 2022 mendatang, karena berpedoman pada penilaian sebelumnya, lomba gerakan PKK berada dalam satu lokus atau satu nagari untuk lima kategori penilaian,"ucapnya. 


Bupati Tanah Datar yang diwakili Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril menyampaikan agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa menjadikan TP PKK sebagai mitra dalam menjalankan program dan kegiatan di masing-masing OPD. 


Kepada TP PKK Provinsi Sumatera Barat Bupati sampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya bimtek TP PKK di Tanah Datar, dan diharapkan setiap kader dapat memahami dan meningkatkan wawasan tentang prorgam-program pokok PKK. 


"Kita berharap setelah bimtek ini para peserta mampu melaksanakan dan menerapkan ilmu yang diterima diwilayah masing-masing,"ucap Nofenril. 


Bupati juga minta seluruh peserta mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari untuk fokus dan serius segingga nantinya dapat menyusun program dan rencana kerja TP PKK disemua tingkatan. 


Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi dalam arahannya mengatakan TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus turut mensukseskan program-program pemerintah. PKK jangan hanya sebagai seremonial semata tapi harus menunjukkan eksistensinya.


"Jadikanlah 10 program pokok PKK betul-betul dilaksanakan dan disosialisasikan di tengah-tengah masyarakat, kita juga telah melaksanakan MoU dengan lima Universitas untuk program TP PKK kedepan, supaya gerakan PKK betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"ucapnya.


Ny. Harneli juga menyebut jika gerakan PKK adalah salah satu cara yang efektif dalam membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga, sebab hampir semua programnya dapat diintegrasikan dan disinergikan dengan program instansi pemerintah atau OPD. 


Turut hadir pada saat pembukaan bimtek tersebut Kadis PMDPPKB Nofenril, Kepala OPD, Ketua Darmawanita Ny. Laura Iqbal Ramadi Payana, Ketua DW DPRD Tanah Datar, Isteri Forkopimda, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. (Ml)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!