Breaking News

October 30, 2021

Wabup Richi Aprian Tutup MTQ N Tingkat Kecamatan X Koto


FS. Tanah Datar (SUMBAR) –
Wakil Bupati   (Wabup)  Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH menutup secara resni acara Musabaqah Tilawatil Qur’an Narional  (MTQ N) Tingkat  Kecamatan x Koto, Kabupaten Tanah Datar   Kamis (28/10) di masjid Nurul Iman Kayu Tanduk, Nagari Aia Angek .


Pada kesepatan itu Wabup mengajak agar melalui semangat MTQ dapat menyemarakkan  syi’ar Al Qur'an di tengah-tengah masyarakat. "Antusias masyarakat mendengungkan dan menyemarakan syiar Al Qur'an sangat tinggi di Kabupaten Tanah Datar terbukti dengan semaraknya kegiatan MTQ di beberapa  kecamatan. Melalui kegiatan MTQ  ini yang selalu mendengungkan ayat suci Al Qur'an mari kita meningkatkan kualitas iman umat dan membentengi generasi muda untuk tidak terjerumus perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun keluarga," harap Wabup. 


‘’Selain itu mari persiapkan diri untuk menghadapi MTQ N Ke 39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di kota Padang Panjang dan dukung selalu anak-anak kita untuk belajar Al Qur'an, Insya Allah akan menjadi hafiz ataupun hafizah,” ajak Wabup


Diakhir arahan Wabup Richi Aprian juga sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan MTQ Nasional ke V  tingkat Kecamatan X Koto  khususnya masyarakat  Nagari Aia Angek.


Sementara Ketua Majelis Hakim Bisti Samsuri selaku KUA X Koto,  umumkan pemenang Lomba MTQ N Tingkat Kecamatan X Koto.  Juara umum diraih  Nagari Paninjauan tiga tahun berturut turut, Juara II Nagari Panyalaian dan Juara III Nagari Pandai Sikek, dilanjutkan Nagari Koto Laweh dan Nagari Aia Angek tuan sebagai tuan rumah. 


Dalam laporan Ketua  Ketua Pelaksana, Busrizal menyampaikan kepada Wabup bahwa  kegiatan MTQ diikuti 9 Nagari  se - Kecamatan X Koto yaitu Nagari Aia Angek, Singgalang, Paninjauan, Panyalaian, Pandai Sikek, Tambangan, Jaho, Koto Baru dan Koto Laweh masing - masing mengirimkan 48 kafilah, selama dua hari mulai tanggal 26-28 Oktober 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 432 kafilah mengikuti 5  kategori yaitu Tilawah,  Tartil, Hipzil, MSQ dan Khutbah Jumat.


Turut hadir di kesempatan tersebut, Camat dan Forkopimca X Koto, Kepala KUA Kecamatan X Koto,  Wali Nagari se Kecamatan X Koto, Hakim dan juri, guru TPA/TPSA, tokoh masyarakat, perantau dan ratusan masyarakat setempat. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!