Breaking News

October 25, 2021

Wako Pariaman : Pemuda Harus Aktif Berkontribusi untuk Daerah


FS.Pariaman(SUMBAR)- Walikota Pariaman, Genius Umar  memberikan sambutan pada malam temu ramah sekaligus pembukaan bagi para peserta Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bhakti Kesejahteraan Sosial (BBKS) tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, di Hotel Safari Inn, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Sabtu malam (23/10).


"Pemuda itu harus lebih aktif berkontribusi untuk daerah, mereka lebih lincah dan harus berani action dengan apa yang mereka bisa, jangan sampai menjadi pemuda yang NATO (Not Action Talk Only), bisanya hanya bicara tanpa melakukan apa-apa," ujarnya lebih lanjut.


Genius Umar juga mengajak para Ketua Karang Taruna dan jajaran yang berasal dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Barat yang hadir pada malam itu, untuk mulai berbuat, mengerahkan daya dan upaya yang ada, untuk membangun daerah dimana mereka tinggal.


"We do Action, mulai dari sekarang, bangun daerah kita masing-masing dengan kemampuan dan keahlian yang kita punya, kita mulai saja, karena seiring berjalanya waktu, nantinya akan menjadi sebuah pengalaman bagi kita dalam mengambil keputusan, dan akan membuat kita semakin matang kedepanya," ungkapnya yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari para peserta yang hadir.


Lulusan S3 IPB ini juga menambahkan bahwa pemimpin atau pemuda itu, yang dilihat adalah actionya, atau apa yang telah ia perbuat, lakukan dengan cepat apa yang ingin kita perbuat, sehingga karya yang dihasilkan nanti, akan menjadi catatan tersendiri bagi orang lain dan masyarakat yang melihatnya.


"Karang Taruna harus mampu berkontribusi untuk daerah, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, dimana kita terkendala dengan keterbatasan anggaran, tetapi kami yakin, Karang Taruna dimanapun ia berada, akan mampu bersinergi dengan pemerintah, karena Karang Taruna cukup penting dalam pemberdayaan pemuda di berbagai bidang," tukasnya.


Genius Umar juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat yang telah menunjuk Kota Pariaman sebagai tuan rumah BBKT dan BBKS untuk Tahun 2021 ini, ulasnya mengakhiri.


Malam temu ramah ini menjadi istimewa karena dihadiri juga oleh Sekretaris Jenderal TPO (Tourism Promotion Organization), For Asia Pacific Cities, Prof Kim Soo il, yang kebetulan berwisata ke Kota Pariaman, sekaligus mengunjungi koleganya, Genius Umar yang menjadi Co President dari TPO For Asia Pacific Cities ini, yang berkantor pusat di Busan, Korea Selatan.


Acara malam temu ramah ini juga dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat, Mahdianur Musa, beserta jajaran Karang Taruna Provinsi Sumbar, Jajaran Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Ketua Karang Taruna Kabupaten/Kota se Provinsi Sumbar dan para peserta kegiatan BBKT dan BBKS tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.


Pada kesempatan ini, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat juga memberikan cenderamata Jaket Karang Taruna Provinsi Sumbar kepada Genius Umar. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan dendang KIM berhadiah, yang telah disiapkan oleh panitia. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!