Breaking News

October 12, 2021

Wawako Pariaman Ikuti Rakor Bersama Dirjen Perkereta Apian Kemenhub RI


FS.Pariaman(SUMBAR)-Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Kadis Perhubungan, Yandrileza ikuti Rakor Peningkatan dan Penataan Perlintasan Sebidang di Wilayah Sumatera Barat bersama Direktorat Keselamatan Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI, di Hotel Truntum (Inna Muara) Kota Padang, Selasa (12/10).

Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Heri Nofiardi dengan Narasumber dari Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Barat, Kadivre II PT KAI Sumatera Barat, Kadis Perhubungan Kabupaten/Kota yang hadir serta Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) secara virtual.


"Kita berharap, dengan Rakor ini, persolaan perlintasan tanah sebidang di wilayah Sumatera Barat dan Kabupaten/Kota yang dilalui operasional kereta api, dapat kita pahami bersama," ujar Mardison Mahyuddin.


Ia menambahkan bahwa acara ini sangat penting untuk daerah dalam memahami Undang-undang dan aturan yang ada, mengenai perlintasan sebidang, serta perlunya kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan ketika melewati jalur kereta api.


"Kita juga mengharapkan kepada Kementerian Perhubungan untuk melengkapi sarana dan prasarana pendukung keselamatan yang ada di jalur perlintasan sebidang, sehingga pemerintah benar-benar hadir untuk memenuhi keselamatan para pengguna jalan dan masyarakat sekitar," tukasnya.


Terkhusus untuk Kota Pariaman, Mardison juga meminta agar segera ditempatkan penjaga pintu perlintasan yang dibeberapa tempat sudah dibangun oleh KAI, sehingga portal dan pos penjagaan yang dibangun tersebut dapat segera difungsikan, ulasnya mengakhiri. (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!