Breaking News

November 9, 2021

Bank Sumut Gelar Sosialisasi Dan Bimtek Aplikasi CMS OPD di Lingkungan Pemkab Asahan.

                                                       09 November 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Bank Sumut Gelar S iniosialisasi Dan Bimtek Aplikasi CMS OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Asahan.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pengelolaan transaksi Pemda yang bersifat non tunai, Bank Sumut Kantor Pusat menggelar Sosialisasi Penerapan Cash Management System (CMS) bagi para OPD. Kegiatan bertempat di Aula Melati Kantor Bupati , (9/11).

Fadli Pimpinan Bank Sumut Cabang Kisaran, mengatakan, aplikasi CMS ini bermanfaat untuk mendukung dan meningkatkan pelayanan perbankan khususnya dalam hal pengelolaan
keuangan daerah yang mandiri dan berbasis non tunai.

Dengan penggunaan aplikasi CMS ini akan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.
Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mewakili Bupati Asahan berharap, aplikasi ini dapat mendukung salah satu program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan yakni transparansi birokrasi yang memberikan kemudahan dalam
pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah sehingga menghasilkan transaksi yang tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif dan bertanggung jawab yang tertuang dalam pasal 283 ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.
Sekda, mengatakan manfaat dari transaksi non tunai secara internal untuk mengetahui aliran seluruh transai lebih akuntabel.

Semua SKPD harus dapat memahami sistem aplikasi CMS online ini, guna menertibkan dan mengontrol keuangan baik masuk dan keluar di Kas Bendahara," tuturnya Sekda Asahan.
Oleh, Pelaksana Pemimpin Bidang Pemasaran, Pemerintahan dan Korporasi Bank Sumut Pusat Muhammad Fikrie memberikan materi kepada peserta tentang Aplikasi penggunaan CMS OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.
(Yohanna CS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!