Breaking News

Connect With us

November 9, 2021

Bupati Eka Putra Ajak Warga Tanah Datar Dukung Program "Sumdarsin"


FS. Tanah Datar (SUMBAR)-
Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE ajak seluruh warga Tanah Datar untuk mendukung program Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) dengan mengikuti Vaksinasi Covid-19.


Hal tersebut disampaikannya pada saat meninjau langsung ke lapangan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar, Sabtu (06/11).



Bupati Eka Putra didampingi Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo,SIK, SH dan Kepala Dinas Kesehatan ( Kadinkes) Tanah Datar dr. Yesrita, Zendrianis,M.Kes, kali ini menyambangi lokasi vaksin di Kecamatan Lima Kaum dan Kecamatan Salimpaung.


Kehadiran Bupati bersama rombongan tidak lain untuk memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan yang berada paling depan dalam pelaksanaan vaksinasi. 


Bupati Eka Putra mengajak warga Tanah Datar melakukan vaksinasi, karena vaksinasi merupakan benteng terakhir dalam tubuh kita untuk meningkatkan imun dan mengurangi resiko dari serangan virus yang mematikan ini. 


Kepada Tenaga Kesehatan  (Nakes) yang bertugas, Bupati Eka berpesan agar melaksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. 


"Lakukanlah tugas ini dengan semangat, niatkan yang kita kerjakan sebagai ibadah," kata Eka Putra disela-sela kunjungannya baik di Lima Kaum maupun di Salimpaung. 


Selain itu demi untuk memberikan dorongan semangat kepada masyarakat Bupati juga memberikan doorprize kepada peserta vaksinasi.


"Sampaikan kepada, keluarga, kerabat, tetangga kita dan  yang lain bahwa divaksin itu tidak sakit dan jangan dengarkan cerita di luar sana yang belum tentu kebenarannya. Katakan kepada yang lain, ajak mereka.Dengan vaksin kita aman, sehat dan halal dan yang terpenting membentengi diri kita dari Covid-19" pesan Eka Putra.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis, menyampaikan saat ini pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kabupaten Tanah Datar secara keseluruhan dilakukan ada kendala sama sekali. 


"Kendala di lapangan tidak ada, tenaga dan stok vaksin cukup. Tinggal bagaimana kita mengajak dan menggerakkan masyarakat agar mau di vaksin," ujarnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!