Breaking News

November 20, 2021

Bupati Eka Putra Bersama BAZNas Serahkan Bantuan kepada 600 Mustahik di Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)- Sebanyak 600 orang Mustahik dari keluarga miskin di Tanah Datar terima bantuan logistik berupa sembako.


Bantuan yang berasal dari zakat ASN ini diserahkan langsung melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas)  Tanah Datar.


Bupati Eka Putra yang menyerahkan bantuan langsung secara simbolis  di Aula Kantor Camat Sungai Tarab, Kamis (18/11), menyampaikan apresiasi kepada BAZNas Tanah Datar yang telah membantu masyarakat miskin dengan berbagai program-programnya termasuk penyaluran zakat ini.


"Kami atas nama Pemerintah sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada BASNas Tanah Datar atas bantuan yang diberikan.Ini sangat membantu masyarakat kita. Ini sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan, terlebih sejak Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang kurang mampu semakin susah ekonominya. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat kita"ujar Eka Putra.


Eka Putra juga sampaikan terima kasih kepada Muzaki-Muzaki yang rata-rata adalah ASN Tanah Datar.


Terkait Vaksinasi Covid-19, Bupati Eka Putra kembali menghimbau agar seluruh masyarakat dengan kesadaran melakukan Vaksinasi Covid-19.


"Mari kita ajak tetangga, keluarga, kerabatbkita untuk vaksin.Karena dengan ikut vaksin kita telah berusaha membentuk imun tubuh, untuk mencegah dan mengurangi resiko penyebaran Covid-19" himbau Eka Putra.


Sementara sebelumnya, Ketua BAZNas Tanah Datar Yasmansyah sampaikan, penyaluran bantuan ini berasal dari zakat ASN melalui pemotongan gaji dalam rangka penanggulangan Covid-19 melalui program bantuan kepada keluarga miskin.


"Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat miskin yang sebelumnya sudah dilakukan peninjaun oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ)  kecamatan, dengan besaran bantuan Rp 500 ribu dalam bentuk sembako berupa beras,  telur, gula, teh, minyak goreng, kacang hijau dan susu", kata Yasmansyah.


Pada saat bersamaan bantuan di serahkan secara serentak di 14 kecamatan di Tanah Datar melalui UPZ kecamatan dengan total 600 orang mustahik.  khusus di Kecamatan Sungai Tarab diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati sebanyak 45 orang.


Hadir dalam acara : Kepala Kemenag Tanah Datar, Sekcam Sungai Tarab, KUA Sungai Tarab, Pengurus UPZ serta undangan lainnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!