Breaking News

November 16, 2021

Bupati Eka Putra Kerahkan Seluruh ASN Tanah Datar untuk Dukung MTQN ke-39 Tingakt Provinsi Sumbar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)- Bupati Eka Putra  menghimbau kepada Sekretaris Daerah Tanah Datar agar mengerahkan seluruh ASN Tanah Datar untuk mendukung perjuangan Kafilah Tanah Datar selama mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dipusatkan di Padang Panjang, 12-19 November 2021 ini.


Himabuan tersebut disampaikan Bupati Eka Putra pada saat melepas  keberangkatan Kafilah Kabupaten Tanah Datar di gedung Indo Jolito Batusangkar pada Jumat (12/11).


Acara juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar yang juga sebagai ketua LPTQ Tanah Datar Richi Aprian, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Ketua MUI Tanah Datar H. Masnefi, Sekretaris MUI Afrizon dan seluruh ofisial serta seluruh kafilah.


Bupati juga sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada LPTQ Kabupaten Tanah Datar serta panitia persiapan calon kafilah kabupaten Tanah Datar yang telah mempersiapkan kafilah dengan sangat baik untuk mengikuti MTQ Nasional ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat ini.


“Saya pernah datang dan melihat langsung bagaimana LPTQ dan panitia mempersiapkan kafilah kita untuk mengikuti MTQ Nasional ke 39 ini. Bagi saya ada suatu beban karena pada MTQ Nasional ke-38 yang digelar di Kota Solok tahun 2019 lalu kafilah Tanah Datar berhasil menjadi juara umum. Harapan saya pada MTQ kali ini kita bisa mempertahankan prestasi sebagai juara, Saya tahu mempertahankan itu lebih berat, namun saya yakin kita para kafilah Tanah Datar bermental juara dan siap untuk menjadi juara,” ujar Eka Putra memberikan motivasi.


Ditambahkannya, untuk meningkatkan semangat dan motivasi para kafilah Pemda Tanah Datar telah menyiapkan reward berupa bonus kepada kafilah yang berhasil meraih prestasi pada MTQ nanti.


Adapun reward berupa bonus yang akan diberikan masing-masing untuk peserta perorangan juara I akan diberikan bonus sebesar  Rp.27.000.000,-, juara II Rp.12.000.000, juara III Rp.6.000.000, dan juara harapan I Rp.4.000.000, juara harapan II Rp.3.000.000, juara harapan III Rp.2.000.000, dan untuk non peringkat dan oficial dan pelatih juga disiapkan reward masing-masing Rp.1.000.000,-.


Sementara untuk peserta beregu juara I akan diberikan bonus sebesar  Rp.13.500.000/orang, juara II Rp.7.500.000/orang, juara III Rp.3.500.000/orang, dan juara harapan I Rp.2.500.000/orang, juara harapan II Rp.1.500.000/orang, juara harapan III Rp.1.200.000/orang, sementara untuk non peringkat, oficial, dan pelatih juga diberikan reward yang sama dengan peserta perorangan.


Dikatakan Bupati, motivasi atau reward yang disiapkan ini bukan berarti untuk membujuk, tidak. Namun ini sebagai bentuk apresiasi yang disiapkan Pemda, “Insyaallah kalau kita berhasil mempertahankan gelar juara umum kembali, mungkin akan ada reward-reward lain dari para dermawan kita,” kata Bupati.


Khusus kepada anak-anak para peserta, Bupati Eka Putra juga mengucapkan selamat untuk bermusabaqah, dengan harapan bisa mempertahankan prestasi sebagai juara umum. 


“Kami seluruh masyarakat Tanah Datar siap mendukung, dan mendoakan para kafilah selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT selama bermusabaqoh. Karena setelah keluar dari gedung Indo Jolito ini, maka sudah ada beban berat para official dan kafilah yaitu untuk mempertahankan prestasi sebagai juara umum pada MTQ kali ini. Untuk itu jangan lupa selalu berdoa agar Allah memberikan ketenangan sehingga disaat berlomba timbul motivasi dan mental yang membara dengan satu tujuan yaitu keluar sebagai juara,” pesan Eka Putra. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!