Breaking News

November 7, 2021

Bupati Eka Putra Tinjau Capaian Vaksinasi Covid-19 Langsung ke Pusat Data Dinkes Tanah Datar


FS.Tanah Datar (SUMBAR)- Pemerintah Daerah (Pemkab) terus berupaya meningkatkan capaian Vaksinasi Covid-19 agar dapat mencapai target yang ditentukan Pemerintah Pusat hingga akhir tahun ini. Berbagai upaya pun dilakukan Pemkab Tanah Datar dengan menggerakkan semua lini untuk turut serta mensukseskan program Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Untuk itu Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Tanah Datar terus menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19, hal ini guna memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat menimbulkan kematian ini, selain itu vaksinasi ini juga untuk meningkatkan imun tubuh sehingga resiko tinggi yang diakibatkan Severe Acute Respiratory Syndrom Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) ini dapat diminimalisir. 


Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi Dt. Bungsu tinjau langsung Pusat Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Datar di Pagaruyung, Jum’at (05/11), guna memastikan capaian vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar.


“Kita fokus pada vaksinasi ini, Nakes kerja ekstra namun pelayanan harus tetap jalan. Kita tidak boleh abai dengan kesehatan masyarakat,” kata Eka Putra sembari  mencek langsung data di komputer Dinkes. 


Dari data yang dipantau Bupati Eka Putra saat itu capaian angka masyarakat yang sudah divaksin berdasarkan KTP sudah mencapai 40,2 persen, berharap minggu depan capaian terus meningkat bisa melebihi diangka 47 persen. Ditambah lagi saat ini Tanah Datar mendapat tambahan sebanyak 15 ribu dosis. 


Hal itu dibenarkan Kepala Dinkes Tanah Datar Yesrita Zedrianis.


Yesrita katakan bahwa capaian angka masyarakat yang sudah divaksin hingga saat ini mencapai 40,2 persen dan itu akan diupayakan terus meningkat.


“Capaian ini berdasarkan masyarakat yang ber KTP. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi secara rutin kita melakukan penyuluhan baik melalui media cetak, elektronik, radio dan secara langsung serta bekerjasama dengan Polri dan TNI dan semua perangkat daerah, “ujarnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!