Breaking News

Connect With us

November 8, 2021

Bupati : Pesisir Selatan Percepat Pembangunan Melalui Pelayanan Berkualitas

                                                                                                                             08 November 2021
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar

FS.Pessel(SUMBAR)-Agar percepatan pembangunan melalui pelayanan yang prima kepada masyarakat benar-benar tercapai sebagaimana diharapkan, maka kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga ke tingkat nagari, dituntut agar memberikan pelayanan secara profesional dan berkualitas kepada masyarakat.


Ketegasan itu disampaikan Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, Senin (8/11).

Disampaikannya bahwa upaya itu selain merupakan harapan masyarakat, juga menjadi sebuah kewajiban bagi aparatur sebagai si pemberi pelayanan.

"Sebab dengan tercapainya pelayanan yang cepat dan tepat waktu, akan memberi pengaruh pula terhadap percepatan pembangunan di daerah ini nantinya," ungkap Rusma.  
 
Dia menjelaskan bahwa sebagai kepala daerah dia memiliki kewajiban dan juga tanggung jawab terhadap daerah itu dalam melakukan penataan, serta perbaikan berbagai aspek kehidupan.

Disampaikannya bahwa langkah ke arah itu harus dilakukan secara cermat dan terencana melalui optimalisasi tugas dan fungsi dalam kedudukan jabatan masing-masing, dengan tetap diikuti peningkatan koordinasi yang solid antar unit kerja.

"Diakui, hingga saat ini masih banyak persoalan masyarakat yang terakumulasi menjadi persoalan daerah, dan tentunya juga menjadi persoalan bersama bagi semua aparatur," katanya.

Ditambahkannya bahwa persoalan-persoalan sosial, ekonomi dan politik baik di tingkat nasional maupun di daerah, secara nyata juga ikut berpengaruh terhadap kondisi kehidupan masyarakat.

Penanganan berbagai persoalan masyarakat dan daerah,  biasanya diwarnai tuntutan serta harapan agar dilakukan secara cepat.

"Ini perlu dilakukan, agar tidak terjadi kontradiktif dengan tekad kita meningkatkan perkembangan dan kemajuan daerah yang menjadi keinginan bersama. Setiap persoalan yang muncul harus dicarikan solusinya supaya tidak berlarut-larut. Makanya pelayanan yang prima, profesional, dan tepat waktu dari semua aparatur harus diterapkan oleh semua perangkat daerah," tegasnya.(dan/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!