Breaking News

Connect With us

November 21, 2021

Datuak Irwan Basir Himbau Masyarakat Dukung Program Vaksinasi Pemerintah


FS.Padang(SUMBAR)-Terlihat antusias warga mengikuti vaksinasi gelaran Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tahap pertama dan kedua untuk wilayah Kuranji. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan Polsek Kuranji, Lurah Kuranji dan Puskesmas Kuranji.


Pantauan awak media, vaksinasi juga diikuti anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan di Padang Fhising Club Owner Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (20/11/2021) pagi.


Dalam hal ini, Tokoh Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM menyampaikan berkomitmen mendukung program vaksinasi pemerintah dan apresiasi masyarakat Kuranji yang antusias melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2 ini.


Dalam kegiatan vaksinasi itu, Irwan Basir memberikan himbauan kepada masyarakat dan peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 antara lain memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.


“Tidak kurang dari 278 orang telah mengikuti Vaksinasi warga yang kami gelar hari ini. Bentuk ikhtiar agar pandemi (Covid-19) segera berakhir".


Semoga ini menjadi awal yang baik untuk memutus mata rantai pandemi (Covid-19) yang belum berakhir, dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, hard immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan (Covid-19).


Irwan Basir juga berharap warga yang sudah di suntik vaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Covid-19) ketika melakukan kegiatan sehari hari, tuturnya orang nomor satu di jajaran DPD LPM Kota Padang Irwan Basir.


Sementara itu, Lurah Kasma Efendi menyampaikan, jenis dosis vaksin yang dipakai dalam gelaran vaksinasi hari ini adalah Sinovak dan Moderna. Dangan jumlah warga tervaksin sebayak 278 warga, discranning 294 orang dan tunda sebanyak 16 orang.


Masyarakat umum yang ikut vaksin tahap pertama sebamyak 127 orang dan 54 orang merupakan vaksin tahap kedua. Untuk remaja yang ikut vaksin tahap pertama sebanyak 6 orang dan 11 orang vaksin tahap kedua, selanjutnya 9 orang lansia ikut vaksin tahap pertama.


"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi covid-19 yang kita laksanakan pada hari ini berjalan lancar dan aman. Kita sangat puas dengan antusias warga yang mengikuti gelaran vaksin kali ini," pungkas Lurah Kasma.


Walikota Padang menargetkan, 100 ribu warga Kota Padang dapat divaksin dalam satu pekan ini. Menurutnya, guna mencapai target tersebut, meminta kegiatan vaksinasi dilakukan di setiap kelurahan yang ada di Kota Padang.


"Kita menargetkan setiap harinya kelurahan dapat melakukan vaksinasi terhadap 100 orang warganya, sehingga akhir tahun 726 ribu orang warga Kota Padang sudah mendapatkan vaksinasi," ujarnya Hendri Septa dikutip RRI pada hari, Jum'at (12/11/2021) lalu.


Sumber: Muhammad Farhan, Arman.

Editor: Afranafan.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!