Breaking News

Connect With us

November 7, 2021

Festival PMB Hadir Kembali di Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)- Sempat terkendala dihelat karena Pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu, Festival Pesona Budaya Minangkabau (PMB) bakal hadir kembali di bumi Luhak Nan Tuo.


Festival PMB yang merupakan Kebudayaan Terbesar di Sumatera Barat ini akan digelar secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dari tanggal 13 s/d 14 November 2021 mendatang. 


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora)  Kabupaten Tanah Datar Abdul Hakim, di ruangan kerjanya, Jum'at (5/11). 


Lebih jauh Kadis Parpora menjelaskan, Event tahunan kebanggaan masyarakat Luhak Nan Tuo dan Sumatera Barat ini akan menyajikan berbagai acara menarik yang bisa disaksikan secara offline di Istano Istano Basa Pagaruyung mulai dari pukul 09.00 -17.30 WIB maupun secara virtual di kanal Youtube Dinas Kominfo Tanah Datar, Facebook  Salingka Tanah Datar  dan Instagram Salingka Tanah Datar.


"Acara digelar selama dua hari itu,  dimeriahkan dengan pagelaran budaya mulai dari Pemecahan Rekor MURI Tari Piring Virtual Terbanyak, Pawai Budaya Authentic Minangkabau, Pagelaran Silat Minangkabau, Pagelaran Tari Spesifik Minangkabau, Pagelaran Budaya Minangkabau, Minangkabau Expo, Pasar Kuliner Minangkabau dan Lomba Konsep Event Nagari" Tegas Abdul Hakim.


Festival PMB ini sudah digelar sejak Tahun 2017, dan masuk 100 woderful Indonesia, namun tahun 2020 akibat pandemi covid-19 event ini tidak dilaksanakan, dan kembali dilaksanakan ditahun 2021 ini.


"Festival Pesona Minangkabau Tahun 2021  diharap dapat terlaksana dengan baik dan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan" ungkap Abdul Hakim. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!