Breaking News

November 12, 2021

Kapolda Sumbar Tinjau Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Pariaman


FS.Pariaman(SUMBAR)-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa meninjau langsung pelaksanakan gebyar vaksinasi Pariaman di Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Jum’at (12/11).


"Tingkat kesadaran vaksinasi di Kota Pariaman sudah mulai baik Ini terlihat dari antusias masyarakat sehingga dengan beberapa titik posko yang didirikan tidak ada yang sepi. Bahkan sempat terjadi antrian. Tidak hanya masyarakat biasa, para pelajar juga saya lihat sangat bersemangat untuk melakukan vaksinasi hari ini. Kondisi inilah yang selalu kita harapkan baik di Kota Pariaman maupun daerah lainnya,"ungkapnya.


Dalam menghadapi Covid-19, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin sangat dituntut. Menjaga diri satu sama lain akan membantu memutus rantai perkembangan Covid-19. Vaksinani sangat membantu untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh sehingga kemungkinan terpapar Covid-19 sangat kecil.


“2 (dua) hari yang lalu, saya memberikan beberapa strategi pencapaian vaksinansi kepada kapolres pariaman. Dalam hitungan matematis, kita bisa dan mampu mencapai target dari pelaksanaan vaksin tersebut. Namun itu semua bisa terwujud tergantung dari upaya kita bersama. Akhir November ini, Pemerintah Provinsi optimis capaian vaksinasi sudah berada di 60 % sehingga pada Desember nanti mampu berada di 70 %. Saat ini provinsi Sumatera Barat masih berada di angka 43.7 % dalam capaian vaksinasi dan posisi ini cukup rendah, “ tambahnya.


Ia menambahkan bahwa kesuksesan dalam capaian vaksinasi bisa terjadi apabila Pemko Pariaman dan Forkopimda yang telah menjadi tim mampu melakukan beberapa hal, pertama bagaimana tim tersebut mampu mengerahkan massa untuk bersedia di vaksin. Selanjutnya bagaimana kesiapan vaksinator bersama tim dan ketersediaan vaksin itu sendiri.


“Dalam upaya percapatan vaksinasi, saya berharap penuh kepada jajaran Pemko Pariaman dan Forkopimda tetap terus bersemangat dalam melakukan capaian vaksinasi sehingga Kota Pariaman akan melejit dengan posisi yang sangat membanggakan. Kerjasama yang selama ini telah dilakukan Pemko Pariaman dan Forkopimda juga membuat saya bangga dan terharu sehingga kerjasama yang sangat luar biasa ini mampu dengan cepat menyadarkan masyarakat akan pentingnya vaksin bagi tubuh,” tutupnya.


Menjawab tantangan tersebut, Walikota Pariaman Genius Umar telah berupaya melakukan segala hal. Mulai melaksakanan vaksin di tempat wisata, melakukan penjemputan pelajar dengan bis sekolah, mobil operasional Pol PP sampai mobil operasional Polresta dan Kodim 0308 Pariaman bagi pelajar yang bersedia di vaksin.


“Untuk tingkat desa dan kelurahan, tim kita juga sudah lakukan jemput bola dan membuka posko pelaksanaan vaksinasi di kantor desa dan kelurahan masing – masing, “ ujarnya.


Dalam gebyar vaksinasi Pariaman yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasioanal ke-57 di Kota Pariaman turut hadir pihak Lantamal II padang, Forkopimda Kota Pariaman, Sekda, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Kabag dan seluruh ASN dilingkungan Pemko Pariaman.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!