Breaking News

Connect With us

November 6, 2021

Peduli Bencana, Gubernur Sumbar Bantu Korban Banjir Dumai Selatan

                                                       05 November 2021

FS.Dumai(RIAU)-Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumatera Barat ikut peduli bencana banjir Rob yang terjadi di Dumai Selatan, Provinsi Riau yang saat ini masih terkepung banjir. "Mudah-mudahan bantuan 310 kg rendang dapat meringankan korban banjir yang terdampak".


Hal ini disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah disela kunjungan ke Kota Dumai, dirumah dinas Walikota Dumai, Jum'at (5/11/2021).


Gubernur Sumbar Mahyeldi tambahkan, banjir di Kota Dumai Selatan dari laporan yang didapat dikarenakan, kenaikan permukaan air laut merupakan salah satu faktor penyebab banjir pasang (rob).


"Kota Dumai merupakan salah satu kawasan pesisir yang rentan terhadap bencana rob (banjir pasang) dan sensitif terhadap kerusakan oleh faktor alami dan faktor artifisial (pengaruh dari manusia). Bantuan rendang ini akan mampu membangkitkan selera makan masyarakat yang terdampak," harap Mahyeldi. 


Mahyeldi juga katakan akan menyerahkan bantuan 100 beasiswa bagi siswa SMP Patimuran yang amat membutuhkan. Dari laporan kawan kawan alumni SMP Patimura ini, ada adik-adik siswa SMP Patimura amat membutuhkan bantuan tersebut. 


"Kita berharap dengan bantuan bea siswa ini akan memotivasi siswa SMP 1 Patimura Dumai meningkatkan kemampuan mempersiapkan diri berdaya saing sebaik mungkin. Ingat pesan presiden Joko Widodo bahwa pada tahun 2045, potensi besar demografi tentu akan memberikan dampak ekonomi Indonesia," ungkapnya. 


Pada kesempatan tersebut Walikota Dumai H. Paisal mengucapkan terimakasih kepada pemprov Sumbqr yang telah ikut membantu masyarakat dalam memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.


"Kita bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dan masyarak Sumbar   yang telah ikut memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak koran banjir. Semoga ini dapat membantu mengmemberikan  kebaikan dalam perkembantu meringankan masyarakat setempat," ujarnya.


(Biro Adpim Setdaprov Sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!