Breaking News

November 11, 2021

Pemkab Pessel Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

                                                       10 November 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Upacara peringatan hari pahlawan ke- 76 tahun 2021 di Kabupaten Pesisir Selatan dilaksanakan Gedung Painan Convention Centre (PCC), Rabu (10/11), berlangsung khidmad.


Upacara yang semula direncanakan di Stadion H. Ilyas Yakub, dikarenakan hujan deras maka lokasi upacara dipindahkan ke gedung PCC Painan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf. Moch Suherli. Sedangkan komandan Upacara Lettu Inf. Indra Gunadi dan petugas pengucapan Pembukaan UUD 1945, Dar Ismanida, S.Pd.

Hadir Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Wakil Bupati Rudi Hariyansyah, Ketua DPRD Ermizen, S.Pd, Pejabat eselon II, instnasi vertikal, sedang pejabat eselon III, IV dan staf mengikuti upacara secara virtual dari kantor masing masing.

Usai upacara bendera rangkaian peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Sago Kecamatan IV Jurai, yang diikuti Bupati, Wakil Bupati, anggota Forkopimda dan pejabat eselon II.

Dalam kesempatan itu, inspektur upacara Letkol Inf. Moch Suherli, membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI.

Dalam amanatnya menteri sosial mengatakan, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk meneruskan perjuangan mereka di masa mendatang.

"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini

" Yakin lah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa," tuturnya.(dan/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!