Breaking News

November 6, 2021

Petugas Lapas Kelas III Alahan Panjang Asah Kemampuan Menembak


FS.Alahan Panjang(SUMBAR)-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas III Alahan Panjang, Darwan, SH beserta jajaran dan staf melaksanakan latihan menembak yang bertempat di lapangan tembak SPN Padang Besi Kota Padang, Jum'at (05/11).


Kegiatan ini menurut Darwan sangat penting untuk diikuti karena selain meningkatkan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) para pegawai juga untuk memelihara serta melatih  kemampuan Pegawai Lapas dalam menggunakan Senjata Api khususnya dalam hal pengamanan Lapas sesuai dengan Undang-undang Pemasyarakatan.

Kalapas Alahan Panjang, Darwan, SH

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap petugas Lapas Alahan Panjang dapat terus meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api, karena ini sangat dibutuhkan disaat kita sedang bertugas," jelas Darwan.

Kegiatan menembak dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Pandemi Covid-19 diantaranya yaitu pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker, menerapkan physical distancing, serta mengatur jumlah peserta dalam pelaksanaan latihan.

Selain itu Kalapas Alahan Panjang beseta jajaran juga melakukan studi tiru ke Lapas Kelas II A Muaro Padang. Adapun kegiatan studi tiru tersebut tentang pelayanan publik serta pola pembinaan kemandirian.

Rombongan petugas Lapas Alahan Panjang Studi Tiru ke Lapas Kelas II A Padang
"Setelah latihan menembak, kita berkunjung ke Lapas kelas II A Padang, untuk studi tiru tentang pelayanan publik," tukas Darwan.

Adapun yang ikut dalam kegiatan tersebut yaitu, Kalapas Alahan Panjang, Kasubsi serta 13 orang staf Lapas Alahan Panjang.

Usai melaksanakan studi tiru di Lapas Muaro Padang, Kalapas Alahan Panjang beserta rombongan langsung melakasanakan outbond yang berlokasi di Painan, Pesisir Selatan.

"Semoga dengan dilakukannya rangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan serta wawasan para petugas sehingga kinerja petugas menjadi lebih baik," tutup Darwan.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!