Breaking News

Connect With us

November 24, 2021

Progres Sudah 90 persen Lebih, Jembatan Gantung Sawah Darek akan Rampung Dalam Waktu Dekat

Romi Pasla, PPK 2.1 

FS.Padang(SUMBAR)-Kementerian PUPR terus berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat.


Salah satunya adalah sebagaimana yang dilaksanakan oleh BPJN III Padang. Sebagaimana diketahui, BPJN III baru saja berhasil membuka isolasi masyarakat di Kanagarian Silungkang Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok.


Kepala BPJN III Padang melalui, Romi Pasla PPK 2.1 (PJN II) mengatakan, Tahun 2021 ini sedang dilaksanakan Pembangunan Jembatan Gantung Sawah Darek yang mana sebelumnya masyarakat setempat menggunakan jembatan kayu darurat untuk beraktivitas.


Romi mengatakan bahwa Jembatan Gantung Sawah Darek menghubungkan antara dua jorong di Kenagarian Silungkang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.


Romi juga mengungkapkan ada kendala utama untuk melaksanakan pembangunan Jembatan Gantung Sawah Darek ini, yaitu tidak adanya akses jalan.


Setelah melakukan sosialisasi atau diskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan Walinagari Silungkang menurut Romi, masyarakat berkenan memberikan lahan sawah dan kebun untuk dibuat jalan akses.


Metode pelaksanaan pembuatan jalan akses menurut Romi, kita memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melaksanakan pekerjaan seperti pasangan batu dan penimbunan jalan akses.


Lebih lanjut Romi Pasla mengatakan bahwa, saat ini progres Pembangunan Jembatan Gantung Sawah Darek sudah lebih 90 persen dan rangka jembatan sudah terpasang artinya jembatan kita sudah terhubung.


Saat ini pekerjaan yang tersisa hanya pemasangan bronjong, pasangan batu dan pembenahan jalan  masyarakat yang terpakai saat pembangunan jembatan. (***)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!