Breaking News

November 5, 2021

Provinsi Riau Siap Dukung Ketersediaan Jagung Untuk Pakan Ternak di Sumbar

                                                       05 November 2021


FS.Pekanbaru(RIAU)-Gubernur Sumbar menggelar pertemuan dengan Gubernur Riau usai mendatangi korban banjir Dumai Selatan dan selain itu juga membicarakan tentang berbagai hal konektifitas pembangunan di pulau Sumatera.


"Kita senang provinsi Riau mau menyiapkan ketersedian jagung dalam upaya penyediaan pakan ternak".


Hal ini disampai Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah seusai melakukan pertemuan dengan Gubernur Riau, Syamsuar di kediaman rumah dinas Gubernur Riau, Jum'at (5/11/2021). 


Gubernur Sumbar katakan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di pulau Sumatera tentunya kerjasama 10  provinsi ini akan mampu membuka banyak hal untuk mendorong kemajuan daerah masing-masing. 


"Potensi masing-masing provinsi yang beragam akan dapat menjadi besar, jika kerjasama semua daerah di Sumatera mampu saling mendorong dan mendukung keunggulan masing-masing. Konektifitas semua daerah akan membuka semua jalur, sehingga semua daerah memiliki kesempatan yang sama," ujar Mahyeldi.


Mahyeldi yang utama dalam konektifitas ini bagaimana kita menjaga produktifitas dan ketesediaan ketahanan pangan di Sumatera. 


"Ketahanan pangan di Sumatera juga sebagai jaminan ketahanan secara nasional. Dan kemajuan kerjasama dan konektifitas pemerintahan di Sumatera juga peningkatan  pembangunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia," ungkapnya.


Gubenur Riau Syamsuar dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kash atas kepedulian pemprov Sumbar memberikan bantuan atas bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Dumai Selatan saat ini. 


"Semoga bantuan dari gubernur Sumbar ini dapat mengurangi beban derita korban banjir dan semua ini mendapat pahala dari Allah Yang Maha Kuasa," doanya 


Syamsuar pemprov Riau selalu siap sedia membantu dalam ketersedian jagung, namun tentu dukungan hasil pertanian dari Sumbar ke Riau selalu kami harapkan. Dan selain juga membahasan pembangunan jalan sebagai konektifitas antara provinsi Sumbar dan Riau. Bagaimana titik pembanguan jalan tol telah selesai provinsi menyambung nantinya dari titik pembangunan di Sumbar.


"Saat ini pengembang jalan dari titik Riau menuju Jambi dan akan juga ada di titik Dhamasraya. Mohon dukungan ini agar akses jalan ini dapat berjalan lancar, sehingga apa yang kita ingin dapat segera dicapai," katanya. 


Hadir ikut mendamping Asisten Administrasi Umum Andri Yulika, Kepala Bappeda Medi Iswandi, Kepala Biro Bina Mental Syaifullah, mewakili Ka BPBD Sumbar Sekretaris, Mulyadi, mewakili Biro Adpim Kabag Makopim Zardi Syahrir. 


(Biro Adpim Setdaprov Sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!