Breaking News

November 18, 2021

Ridho Ibu, Ridhonya Allah Menuju Surga dan Meraih Keberkahan Hidup


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Semua Warga Binaan (WB) Rutan Kelas II B Sawahlunto (Rutan Salto) berhenti sesaat dari aktivitas sehari-hari untuk menunaikan ibadah Shalat Jum'at berjamaah di Masjid At-Taubah, Rutan Salto.


Sebelum melaksanakan Shalat Jum'at, Kasubsi Pelayanan Tahanan (Pelita) Afrinaldi, S.IP memberitahukan kepada WBP siapa yang bertugas mengumandangkan Adzan dan menyampaikan Khotbah Jum'at, sesuai dengan waktu dan jadwal yang sudah ditentukan.


"Untuk Jum'at kemaren yang bertindak sebagai Khotib Jum'at adalah Imam Basuki dan Muazin Saudara Angga" jelas Kasubsi Pelta Afrinaldi, S.IP, Kamis, (18/11/2021).


Safridon sebagai salah satu WB di Rutan Salto mengatakan "Suara Adzan saudara Angga sangat bagus, begitu merdu mirip dengan suara adzan yang sering didengar di televisi setiap menjelang magrib".


Sedangkan Imam Basuki sebagai Khotib Jum'at membahas tentang Keridhoan seorang Ibu terhadap anak-anaknya, tiga (3) banding satu (1) dengan seorang ayah.Ini disebabkan karena begitu banyak pengorbanan dan kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya.


Imam mengajak seluruh WB agar kedepannya untuk sama-sama saling menghargai, menyayangi dan mentaati orang tua.


"Semoga kedepannya kita bisa menghindari kesalahan dan rasa mendongkol baik yang disengaja maupun tidak disengaja kepada orang tua supaa mendapatkan ridho Allah" jelas Imam Basuki.


Sementara di tempat terpisah, Rifki Mardiansyah selaku Koordinator Rutan Salto menjelaskan bahwa program shalat Jum'at dan shalat berjamaah merupakan salah satu program utama Rutan Salto dalam pembinaan Warga Binaan di Bidang Agama, termasuk Belajar dan Fasif Mengaji.


Rifki berharap Warga Binaan Rutan Salto dapat mengikuti program pembinaan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya pada saat menghirup udara bebas ada yang membekas di hati para Warga Binaan, tentunya semuanya demi masa depan WB yang lebih baik lagi.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!