Breaking News

Connect With us

November 20, 2021

Sadar Vaksin di Limapuluh Kota Sukses, Safaruddin: Berkat Usaha Optimal Semua Pihak


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)-Kapolda Sumatra Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terhadap capaian vaksinasi Covid 19. Lulusan Akpol 1993 kelahiran Minahasa, Sulawesi Utara itu mengatakan antusias masyarakat yang memiliki kesadaran untuk melakukan vaksinasi terlihat baik. Begitu juga dengan sinergitas yang dilakukan pemkab Limapuluh Kota dengan seluruh elemen masyarakat untuk pelaksanaan vaksinasi.


"Capaian 47 persen ini sangat luar biasa. Membuktikan kesadaran masyarakat untuk sehat dan bukti kerja keras pemerintah daerah dengan seluruh elemen masyarakat dalam mensosialisasikan vaksinasi." Sebut Kapolda Sumbar saat peninjauan Gebyar Vaksin dalam kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Sabtu Sabtu (20/11/2021).



Kapolda juga memberikan apresiasi kepada Bupati Limapuluh Kota beserta jajaran yang terus gencar dan memberikan dorongan kepada Pemerintah Nagari untuk merealisasikan vaksinasi di 79 nagari yang tersebar di Kabupaten Limapuluh Kota. 


"Hal yang sangat luar biasa, hari sabtu adalah hari libur bagi pemerintah daerah dan birokarasinya. Namun yang saya lihat disini bupati dihari libur tetap melakukan kegiatan demi kesehatan masyarakatnya." Sebut Kapolda.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo mengucapkan terimakasih atas apresiasi atas capaian vaksinasi saat ini. Safaruddin menyebutkan capaian vaksinasi masyarakat 47 persen saat ini akan terus ditingkatkan agar Herd Immunity (imunitas masyarakat) terus terjaga. Capaian vaksinasi tersebut dicapai berkat usaha optimal dan gotong royong dengan semua pihak terutama TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu.



"Terimakasih kepada Kapolda Sumbar atas apresiasi yang diberikan, ini merupakan kerja keras semua pihak. Kita tingkatkan maksimal capaiannya. Alhamdulillah antusias serta kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin dan memanfaatkan kesempatan yang sudah diberikan pemerintah terealisasi baik." Kata Safaruddin.


Lebih jelas dikatakan Safaruddin, Pemkab Limapuluh Kota akan terus mengupayakan ketersediaan vaksin dan mempercepat program vaksinasi sehingga semakin banyak masyarakat terlindungi dari Covid 19. Koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat serta melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah nagari dan seluruh pusat kesehatan masyarakat membuka dan memberikan pelayanan vaksinasi dengan baik.



"Hanya demi kesehatan seluruh masyarakat agar terjaga kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini. Kepada dinas terkait agar terus memberikan informasi dan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi." Jelas Safaruddin.



Hadir dalam kegiatan Sumdarsin itu Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko, S.I.K, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH, Sekretaris Daerah Limapuluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Limapuluh Kota Asrat Chan, Lc, Naharudin Kepala Kemenag Lima Puluh Kota. (Edo Yuliardi)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!