Breaking News

Connect With us

November 17, 2021

Wako Pariaman Gelar Rapat Mendadak Terkait Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman Genius Umar, lakukan rapat mendadak usai apel gabungan bersama forkopimda Kepala OPD dan Camat, pada Rabu pagi (17/11/2021).


Apel gabungan TNI, Polri dilakukan terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi covid - 19 bagi masyarakat Kota Pariaman.


Rapat melibatkan Kapolres Pariaman AKBP. Deny Rendra Laksmana, Kasdim 0308 Pariaman, Sekdako, Asisten dan staf ahli, Kepala OPD dan camat.


Saat ini, menurut Wako Genius Umar, Kota Pariaman, berada diposisi peringkat 10 dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar denga capaian vaksinnya 42 %.


“Maka untuk mencapai target diatas 70 %, beberapa langkah strategis harus dilakukan dalam upaya mempercepat pelaksanaan vaksin bagi masyarakat, paling tidak dalam dua minggu kita akan kejar targer diatas angka 50 persen”, ujar Genius saat rapat tersebut.


Ia mengungkapkan, daerah yang masih minim vaksinasinya Kecamatan Pariaman Timur dan Utara.


"Ditimur masyarakatnya mayoritas petani dan di Utara berprofesi sebagai nelayan, jadi karena kesibukan mereka juga. Karena aktifitas mereka mulai dari pagi hingga sore sehingga menyulitkan mereka untuk mendapatkan vaksinasi,"tutur Genius.


Untuk itu lanjutnya, pemerintah kota dibantu TNI, Polri akan melakukan skema jemput bola langsung kerumah-rumah, supaya bisa menjangkau warga secara merata.


Untuk itu Ia instruksikan ke jajarannya, dan OPD terkait termasuk ASN untuk terlibat langsung dalam mensosialisasikan dan membawa masyarakat dengan penuh kesadaran untuk melakukan vaksinasi sebagai langkah terbaik untuk keluar dari Covid-19 ini.


Bahkan, melalui Pemerintah Kecamatan, Genius mengintruksikan agar setiap desa/kelurahan untuk berupaya mencapai target vaksinasi ini, dan mendukung penuh program tuntas vaksinasi. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!