Breaking News

Connect With us

November 28, 2021

Wako Pariaman Tinjau Goro Petani dan Warga Desa Toboh Palapah


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar tinjau pelaksanaan Goro (Gotong royong) petani dan warga Desa Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan, dalam rangka membersihkan saluran irigasi sawah yang melewati daerah tersebut, Sabtu (27/11).


"Semangat gotong royong harus kita giatkan terus menerus, dengan begitu kegiatan goro ini akan menjadi budaya bagi masyarakat kita, dan hal inipun telah kita terapkan kepada ASN Pemko Pariaman selama ini," tukasnya.


ia juga mengatakan dengan begitu semangatnya para petani dan warga mengikuti kegiatan goro tersebut, yang akan berdampak baik bagi perkembangan dan peningkatan hasil padi para petani nantinya.


"Saluran irigasi persawahan Desa Toboh Palabah ini, dalam waktu dekat juga akan diperbaiki, dimana saluran irigasi yang rusak, akan kita bangun kembali, dan seterusnya akan diteruskan pembangunanya untuk tahun depan, sehingga saluran irigasi ini, akan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh para petani," ungkapnya.


Genius juga menginstruksikan kepada jajaran PUPR Kota Pariaman, untuk segera melaksanakan pembangunan dari saluran irigasi Desa Toboh Palabah ini, sehingga apa yang diinginkan dan diharapkan oleh para warga dan petani ini, dapat segera diwujudkan, ulasnya.


"Senin depan perbaikan saluran irigasi ini akan mulai dikerjakan, dan kita juga berharap agar warga sekitar yang melaksanakan kegiatan ini dalam bentuk swadaya masyarakat, sehingga akan terasa betul manfaatnya, dari mulai pengerjaan sampai perawatan nantinya, yang melaksanakan adalah masyarakat," tutupnya. 


Goro bersama ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Yota Balad, Pj Kepala Desa Toboh Palabah, Indra Syamsu. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!