Breaking News

Connect With us

November 18, 2021

Warga Binaan Rutan Salto Dibekali Pembinaan Rohani


FS.Sawahlunto(SUMBAR)- Warga Binaan Rumah Tahanan Kelas II B Kota Sawahlunto (Rutan Salto) dibekali pembinaan rohani, salah satunya yaitu diajarkan mengaji.


Menurut keterangan KPR Ihsan Al Afaf, SH, Kamis (18/11), kegiatan mengaji di Rutan Salto dikoordinir langsung oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan (Kasubsi Pelta) Afrinaldi, S.IP.


"Warga Binaan mengikuti kegiatan mengaji di bawah pimpinan dan arahan langsung Bapak Karutan Subhan Malik, dan dikoordinir langsung oleh Bapak Kasubsi Pelta, Pak Afrinaldi. Untuk Guru Ngaji didatangkan dari luar lapas dan juga dibantu oleh Imam Masjid" ujar KPR Ihsan Al Afaf.


Sebagai Kasubsi Pelta yang baru, Afrinaldi, S.IP bertekad meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan lebih baik lagi.



"Untuk Warga Binaan yang sudah lancar mengaji diajarkan mengaji irama. Kita telah berkomitmen, Bapak Kepala Rutan bersama seluruh pegawai Rutan Salto untuk meningkatkan pelayanan  dan pembinaan terhadap Warga Binaan lebih baik lagi kedepannya" ujar Afrinaldi.


Afrinaldi juga katakan kedepannya, pandai mengaji juga akan ditetapkan sebagai salah satu syarat untuk kemudahan pengurusan administrasi di Rutan Salto, seperti : Cuti Bersyarat (CB) dan Pembebasan Bersyarat (PB).


Sebagai Kasubsi Pelta yang baru, Afrinaldi akan berusaha sebaik mungkin dan bertekad untuk meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan di Rutan Salto lebih baik lagi kedepannya, sehingga Warga Binaan Ritan Salto saat usai menjalani pembinaan di Rutan Salto benar-benar siap kembali ke masyarakat dengan normal, berakhlak mulia, dan yang paling penting tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.


"Pembinaan karakter dan akhlak di Rutan kita ini yang kita utamakan. Rutan Salto juga dalam membina Warga Binaan ini telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Instansi di luar Rutan. Di sini juga ada Pemberantasan Buta Huruf (PBH) bagi Warga Binaan yang belum bisa baca tulis, dan kedepannya Insya Allah akan ada Paket/Ijazah Kesetaraan (Peket A,B dan C)" pungkas Afrinaldi.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!