Breaking News

November 28, 2021

Wawako Pariaman Serahkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni kepada 20 KPM


FS.Pariaman(SUMBAR)-Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyerahkan secara simbolis bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk 20 rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pariaman masing-masing sebesar Rp.20 juta pada Sabtu (27/11).


Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga salah satunya di Kelurahan Taratak, Desa Pauh Timur dan Desa Punggung Ladiang oleh Mardison.


"Hari ini Pemerintah Kota Pariaman menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial RI melalui Anggota Komisi 8 DPR RI, John Kendy Azis yang diperuntukan bagi masyarakat Kota Pariaman yang layak menerimanya ," ujar Wakil Walikota Pariaman.


Bantuan sebesar Rp.20 juta tersebut langsung ditransfer ke masing-masing rekening penerima.


Mardison tegaskan bahwa bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk rehab rumah bukan untuk beli kebutuhan lainnya. Karena ini uang negara dan diawasi oleh pemerintah. Jika ada indikasi, maka KPM akan berurusan dengan hukum.


"Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Pariaman, insya Allah tahun 2022 mendatang kita akan memperjuangkan kembali ke Kementerian Sosial melalui Bapak John Kenedy Azis, sebanyak 30 rumah tidak layak uni untuk masyarakat Kota Pariaman, namun dengan syarat rumah tersebut harus memenuhi syarat, tanah serta sertifikat milik pribadi dan tanah tersebut tidak ada bermasalah ," terangnya.


Ia mengatakn pemerintah daerah merasa bersyukur jika masyarakatnya sejahtera, sehat dan mendapat tempat tinggal yang layak, karena pemerintah terus berkomitmen dalam membantu masyarakatnya yang miksin. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!