Breaking News

Connect With us

December 12, 2021

Anantakupa 05 Angkatan 89 Taragak Basuo dan Silaturrahmi, Hiptonius Damanhuri, Semangat itu Masih Ada


FS.Padang(SUMBAR)-Keluarga besar Api Nan Tak Kunjuang Padam (Anantakupa) kosong limo (05) angkatan 1989 melakukan kegiatan silaturrahmi Taragak Basuo, yang anggotanya datang dari berbagai daerah kabupaten dan kota, luar provinsi, Riau, Jambi dan Jakarta. 


"Semangat anantakupa itu masih ada dalam setiap jiwa dan inilah yang membuat kita bisa diterima diberbagai tempat dalam kedinas. Yakni mendahulukan pekerjaan dan menyakinkan tugas-tugas itu terlaksana dengan baik, tanpa melihat hal-hal lain," ujar Sesepuh Anantakupa Drs.Hiptonius Damanhuri pada saat memberikan sambutan dalam acara Taragak Basuo Anantakupa 05 angkatan 89 di Salingka Cafe & Resto Padang, Sabtu (11/12/2021). 


Hiptonius Damanhuri lebih lanjut menyampaikan keluarga besar anantakupa angkatan 89 ini cukup memiliki potensi perkembangan karier masing-masing yang mampu dan pernah jadi pejabat, walaupun saat ini telah banyak yang purna tugas. 


" Melihat gelaran acara saat ini,  cukup baik dan terlihat akan potensi angkatan anantakupa 89, juru penerang dimasa lalu.Ada semangat kebersamaan dan rasa tanggung jawab sehingga acara ini dapat berlangsung. Terlihat ketua angkatan ini Karimis memberikan sambutan berapi-api dan bersemangat memberikan rasa api tak pernah padam itu, "  katannya. 


Ia juga mengatakan mudahan ini menjadi imspirasi bagi yang lain. Karena sewaktu dibubarkan pegawai Departemen Penerangan (Deppen) Sumbar itu berjumlah 1.600 orang tersebar diberbagai dinas dan instansi. 


"Dan sewaktu menjabat Kepala BKD Kota Padang tahun 2006 -2012 ada banyak orang meminta orang-orang Deppen agar mau jadi pejabat di kantornya, baik untuk eselon IV, III dan II, tentu ini cukup membanggakan kita," ujar Hiptonius


Hiptonius juga mengingatkan, mengenang dan mendoakan para pemimpin kita yang memberikan arahan dan pembinaan selama ini. Kita doa mereka sehat dan selalu dalam dilindungan Allah serta yang telah tiada ditempatkan terbaik disisi Allah SWT.


"Angkatan 89 saling rindu dan saling silaturrahmi, bangun silaturrahim dari hati dalam kekeluarga mengapai amalan dan kebaikan," ajaknya. 


Ketua Umum Anantakupa 05 Angkatan 89 Karimis SH.MM dalam kesempatan itu menyampaikan dalam penerimaan Deppen Sumbar angkatan 89 berjumlah 117 orang mereka sukses dan hampir semua menjadi pejabat ditempat kerja masing-masing.


"Karena potensi dan rasa bangga itulah kita dapat berkumpul hari ini dan luar biasa. Kawan kawan luar daerah banyak yang hadir, dari Jakarta, Pekanbaru, Jambi dan seluruh kabupaten/kota se Sumbar. Terima kasih semua kebersamaan ini memberi arti kita silarrahmi memudahkan kita beramal dan berbuat kebaikan antar sesama," ujarnya bangga.


Dalam acara tersebut juga telah sepakati pilih secara aklamasi dan dikukuhkan pengurus Anantakupa 05 Angkatan 89, Ketua Karimis, SH.MM, Sekretaris Zardi Syahrir,SH.MM, Bendarawan Mardanis,SE, Koordinator Sumbar Tengah Daswir Shiddiq, Koordinator Sumbar Utara Drs. Kamaruzzaman, MM dan Koordinator Selatan Syamsu J. SH.M.A.


Secara umum dalam pertemuan itu disepakati secara umum Anantakupa 05 Angkatan 89 akan terus memberikan pengabdian dan karya-karya terbaik, baik dimasa purna tugas maupun yang masih berdinas guna mewujudkan kemajuan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (zs)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!