Breaking News

Connect With us

December 14, 2021

Danlantamal II Dukung Pariaman Sebagai Kota Bahari


FS.Pariaman(SUMBAR)-Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono S.E.,M.M., mendukung penuh kota Pariaman sebagai kota Bahari. Di sampaikan pada saat kunjungan kerja kunker ke kota Pariaman, Selasa 14 Desember.


Danlantamal melakukan kunker di dampingi Pejabat Utama PJU, Kadispotmar, Kadiskum dan Kadispen Lantamal II. Rombongan Danlantamal di terima oleh Walikota Pariaman DR Genius Umar.S.Sos.,M.Si dan Wakil Walikota Bapak Drs Mardison Mahyuddin. M.M. serta para Asisten dan SKPD kota Pariaman.


Walikota Pariaman menyampaikan sejarah singkat kota Pariaman pada saat jaman agresi kepada rombongan Danlantamal. Pada zaman agresi kota Pariaman merupakan pangkalan TNI AL  satu satunya yang berada di pantai barat Pulau Sumatera. Dengan bukti ada beberapa sejarah di Taman Makam Pahlawan di kelurahan Rawang kota Pariaman, ada lebih kurang 46 penghuni TMP merupakan dari TNI AL, ketika itu sebutannya masih ALRI. Lebih lanjut Walikota Pariaman juga menyampaikan akan menerima hibah bekas KRI Teluk Ratai 509 dari TNI AL untuk pemerintahan kota Pariaman. Nantinya KRI Teluk Ratai ini akan di jadikan museum Bahari oleh pemerintah kota Pariaman. Sebagai magnet pariwisata dan juga sebagai edukasi bagi generasi muda tentang kebahariaan.


Rombongan Danlantamal di terima di ruang kerja Walikota Pariaman. Walikota sangat berterimakasih kepada Danlantamal II, sudah melaksanakan kunker ke kota Pariaman. 


Kedatangan Danlantamal di kantor Walikota Pariaman juga sebagai tamu kehormatan bersamaan di lounching nya buku muatan lokal bagi Sekolah Dasar SD dan Madrasah Ibtidaiyah MI oleh Walikota Pariaman yang di hadiri juga oleh Wakil Walikota Kadispora pemerintahan kota Pariaman, undangan dari Universitas Negeri Padang UNP dan tim penulis buku serta guru guru dari kecamatan Pariaman Timur. Buku ini merupakan, buku yang menggunakan bahasa daerah, pemerintah kota Pariaman merupakan kota yang pertama memulai langkah ini di Provinsi Sumatera Barat Sumbar.


Selesai lounching buku, Danlantamal menerima hibah sebidang tanah seluas 974 M2 dari pemerintah kota Pariaman yang di serahkan langsung oleh Walikota Pariaman yang akan di peruntukan untuk bangunan Pos TNI AL Pariaman yang berada di kelurahan Pauh Barat Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman. Sebelumnya meninjau lokasi Pos TNI AL, Danlantamal juga melakukan kunjungan ke lokasi monumen TNI AL yang berada di muara kota Pariaman tepatnya muara Pantai Gandoriah.


Selanjutnya Danlantamal meninjau lokasi tanah yang di hibahkan, untuk Pos TNI AL, didampingi Wakil Walikota Pariaman Bapak Mardison Mahyuddin serta PJU, Kadispotmar, Kadiskum dan Kadispen.


(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!