Breaking News

Connect With us

December 3, 2021

Peringati Hari Bakti PUPR ke-76, BWSS V Lakukan Penanaman 1000 Pohon


FS.Padang(SUMBAR)-Dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke-76 Tahun, seluruh insan di Dinas PUPR melaksanakan upacara. Untuk kali ini upacara Harbak tidak diselenggarakan secara virtual, namun kegiatan ini diselenggarakan di Instansi masing-masing.


Di Provinsi Sumatera Barat, Upacara diadakan oleh gabungan dari dinas PU terkait termasuk 5 Unor Kementerian PUPR di Provinsi Sumbar. Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas SDA dan BK Prov. Sumbar, Dinas Perumahan Permukiman Sumbar, BWS Sumatera V Padang, BPPW Prov. Sumbar, BPJN Prov. Sumbar, Balai P2P Sumatera III dan BP2JK Prov.Sumbar.


Istimewanya di Hari Bhakti PU ke 76, insan PU terlihat memakai Kostum Tradisional Formal, Upacara ini sukses diselenggarakan dengan Inspektur Upacara Bapak Wakil Gubernur Prov. Sumbar Audy Joinaldy. Pelaksanaannyapun terlihat Khidmat di Halaman Kantor Dinas Tarkim Prov. Sumbar.

Masih dalam rangkaian memperingati Hari Bakti PUPR ke- 76, UPT Kementerian PUPR Provinsi Sumatera Barat melakukan Aksi "Kunjungan Kasih kepada Para Senior PUPR yang mana kegiatan ini Merupakan tanda bakti Junior dalam menjalin silaturrahmi.


Dalam kunjungan kasih ini, diberikan sejumlah Paket Sembako untuk Anggota IPPU wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Pada Perayaan Harbak PU ini juga dimeriahkan dengan lomba memasak yang bertemakan olahan ikan dan bengkuang.

Seluruh Satker mengutus 3 orang dalam 1 untuk menjadi perwakilan. Bukan hanya lomba memasak semata, kegiatan ini juga diramaikan oleh peragaan kostum memasak yang berbeda dari biasanya.

Sebagai penutup rangkaian Hari Bakti PUPR Ke 76 dilaksanakan Penanaman 1100 pohon di wilayah kerja BWS S V Padang. Acara puncak dilaksanakan di Bendungan Sawah Laweh Tarusan. Kepala BWS S V Padang bersama Sekretaris Daerah Kab. Pesisir Selatan membuka acara penanaman pohon, dan langsung melakukan aksi nyata penanaman bersama dengan pimpinan instansi terkait dilingkungan Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Peringatan Harbak PU ini, menjadi kegiatan rutin pegawai di lingkup Kementerian atau Dinas Pupr baik di pusat atau daerah sebagai salah satu langkah untuk bersinergi dengan berbagai Kementerian dan Lembaga. Kegiatan Penanaman pohon diharapkan dapat tumbuh dan menjadi area tangkapan air baru untuk memperbaiki kondisi area tangkapan air".

Adapun sebaran lokasi dan jumlah pohon yang ditanam kali ini yaitu sebanyak 300 batang diserahkan kepada Ikatan Pensiunan Pekerjaan Umum (IPPU), 50 batang di Batang Agam, 50 batang di Batang Lunto, 50 Batang di Batang Malakutan, 100 batang di Batang Anai, 50 batang di Batang Lembang, 100 batang untuk KPS Air Haji, 500 batang untuk KPS Maligi, 100 batang untuk Kps Guo, 25 Batang untuk KPS Batu Sangkar, serta 75 batang di Bendung Sawah Laweh.(***)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!