Breaking News

December 15, 2021

Hari Kedua Wisuda UNP ke-125 Dihadiri oleh Staf Khusus Wapres RI, Muhammad Nasir


FS.Padang(SUMBAR)-Pada hari kedua Wisuda ke-125 Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu (15/12), Universitas yang sudah menyandang status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) tersebut melantik sebanyak 898 Wisudawan/wisudawati. Yang mana kemaren juga sudah melantik 950 wiaudawan/wisudawati.

Kegiatan yang digelar secara Luring dan Daring itu dihadiri langsung oleh Prof. Dr. H. Muhammad Nasir (Menristekdikti periode 2014 - 2019) yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Wapres Republik Indonesia.

Dalam orasi ilmiahnya, Muhammad Nasir menyampaikan, para wisudawan/wisudawati yang dilantik hari ini diharapkan dapat menjadi insan yang berbakti kepada bangsa dan negara.

"Usai di wisuda, jangan hanya terpaku untuk menjadi PNS. Masih banyak profesi lain yang mengantar kepada kesuksesan. Seperti berwira swasta contohnya. Tidak sedikit orang yang sukses dengan membangun usaha sendiri. Jadi kita harus dituntut untuk kreatif dan jeli mencari peluang-peluang usaha," terang Muhammad Nasir.

Dalam kesempatan itu Muhammad Nasir juga ucapkan selamat kepada UNP karena telah berstatus PTN BH.

"Selamat kepada UNP yang telah berstatus PTN BH. Semoga menjadi universitas yang lebih unggul dan lebih banyak lagi melahirkan akademisi-akademisi yang berkwalitas," ucapnya.

Sementara, Rektor UNP Prof. Ganefri Ph,D menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas hasil yang diraih oleh UNP, setelah dua kali Komisi Informasi Indonesia, menganugerahi UNP sebagai Perguruan Tinggi paling INFORMATIF tahun 2019, sehingga waktu itu UNP, merupakan Perguruan Tinggi pertama di luar Jawa yang mendapat penghargaan tersebut.

"Pada tahun 2021 ini, kita kembali menjadi perguruan tinggi informatif, malah berada di posisi kedua, setelah Universitas Airlangga Surabaya. Prestasi lain juga diraih oleh Humas UNP tahun 2019 yakni No. 2 pengelolaan website PTN BLU, dan No.3 pengelolaan media sosial tahun 2020," kata Ganefri.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!