Breaking News

Connect With us

December 20, 2021

Kanwil Kemenkumham Sumbar Raih Penghargaan WBK Tahun 2021


FS.Padang(SUMBAR)-Perjuangan panjang dan kerja keras mewujudkan Zona Integritas (ZI) akhirnya berhasil mengantarkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat (Kanwil Kemenkumham Sumbar) meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).


Penghargaan ini secara resmi diumumkan pada Acara Apresiasi dan Penganugrahan ZI WBK/WBBM Tahun 2021 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Senin (20/12) secara online.

Kanwil Kemenkumham Sumbar bersama 49 satuan kerja (satker) Kemenkumham RI lainnya menerima penghargaan WBK 2021. Pada kesempatan ini, diumumkan juga enam satker Kemenkumham lainnya yang turut berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Tema yang diusung pada acara penganugrahan ini adalah "Making Change, Making History". Acara dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin yang dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan zona integritas kepada unit-unit pelayanan strategis ini merupakan upaya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan melayani.

Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya pada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar dan seluruh pihak terkait atas kerja keras dan dukungannya sehingga Kanwil Sumbar meraih predikat WBK 2021. Dalam arahannya dihadapan seluruh anggota Pokja Zona Integritas Kantor Wilayah, Kakanwil menyampaikan bahwa predikat ini memberikan tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik. Sekaligus menjadi pengingat, akan tantangan yang makin besar ke depannya.

“Tidak boleh berhenti, kita harus menjadi lebih baik, dan menjadi yang terbaik. Buat capaian WBK ini nyata dan terlihat dari pelayanan kita yang prima dan diakui oleh mitra dan masyarakat, bahwa Kanwil Sumbar memberikan pelayanan bermutu dan berkualitas”, ujar Kakanwil.

Kakanwil juga berpesan agar seluruh komponen ASN pada Kanwil Kemenkumham Sumbar tidak pernah lelah untuk memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik untuk negeri dengan mengutip tema pada acara penganugrahan ini.

“Jangan berhenti bergerak. Justru kita harus terus berubah, berkembang kearah lebih baik agar mengukir sejarah. Making Change, Making History”, pesan Kakanwil kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar. (Humas Kemenkumham Sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!