Breaking News

Connect With us

December 8, 2021

Kerjasama dengan PT. Telkom, Diskominfo Pariaman Gelar Bimtek Network Security


FS.Pariaman(SUMBAR)-Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informasi) Kota Pariaman Gelar Bimtek (Bimbingan Tekhnis) pada Selasa pagi (7/12).


Bimtek dilaksanakan di ruang pertemuan Diskominfo Kota Pariaman, yang dibuka oleh Plt. Kepala Diskominfo Kota Pariaman, Adi Junaidi, didampingi Kabid. E-government Eka Putra Pernanda dengan peserta bimtek tim teknologi jaringan yang ada di intansi tersebut.


Bimtek Network Security bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia ini menghadirkan instruktur dari TPCC Bandung, Endang Sri Soedarmi.


Dalam sambutannya, Adi Junaidi menuturkan, perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini harus diiringi dengan pengamanan yang canggih juga.


"Jika pengetahuan tentang bagaimana cara mengamankan atau melindungi data ini kurang maka celah ini dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu (cybercrime) untuk masuk melalui celah-celah atau port tanpa pengamanan, tentu saja ini akan merugikan kita," ujar Adi.


Untuk itu, ia berharap pelatihan kemanan jaringan komputer ini dapat memberikan manfaat tentang perkembangan dunia teknologi dan meningkatkan pemahaman terhadap keamanan jaringan yang ada di Pemkot Pariaman.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!