Breaking News

Connect With us

December 8, 2021

Kunker Danlantamal II ke Daerah Seribu Pesona Didampingi PJU


FS.Padang(SUMBAR)-Didampingi PJU dan beberapa Kadis Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono.S.E.,M.M, mengunjungi Kabupaten Pesisir Selatan kota Painan Rabu 8 Desember.


Kedatangan Danlantamal dan rombongan di kota seribu pesona, di sambut Bupati Pesel Bapak Drs Rusma Yul Anwar. M.Pd, Wakil Bupati Bapak Rudi Ariyansyah dan Forkompinda Kabupaten Pesisir Selatan.


Dalantamal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pessel beserta staf, yang sudah menerima kedatangan Danlantamal beserta rombongan dengan baik. Danlantamal menyempatkan memperkenalkan beberapa PJU dan Kadis yang ikut dalam rombongan kepada Bupati beserta staf.


Bupati Pessel merasa senang di kunjungi orang nomor satu di  Lantamal II, yang bermarkas di Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.


Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Bupati, dan Bupati mengharapkan kerjasama Kabupaten Pessel dengan Lantamal II dapat berjalan dengan baik dalam waktu yang akan datang.


Bupati juga menyampaikan Kabupaten Pesisir Selatan mempunyai garis pantai 250 km yang terbentang dari batas kota Padang sampai ke batas Kabupaten Muko Muko Provinsi Bengkulu. Juga memiliki 47 pulau serta 5 teluk. Besar harapan Bupati Pessel Lantamal II bisa membantu Kabupaten Pessel di bidang ilmu kelautan.


Pada tempat yang sama,   Kolonel Laut (P) Fajar Priyanto. S.T.,M.Tr. Hanla.,M.M., yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran Lantamal II, memaparkan konsep Kampung Bahari Nusantara atau KBN.


KBN merupakan bentuk dari kegiatan TNI Angkatan Laut Operasi Militer Selain Perang atau OMSP. INI sesuai dengan UU TNI No 34 tahun 2004 tentang TNI. Khusus TNI AL pada pasal 9b. Selain tugas pokok TNI AL juga sebagai tugas pokok selain perang, membantu Pemerintah Daerah dalam hal penanganan bencana alam, atau Pandemi Covid-19. Tugas lain dapat membantu Pemerintah Daerah dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat.


Asrena juga menyampaikan bahwa KBN ada mempunyai 5 Cluster. 1, Pertahanan Wilayah. 2, Edukasi.3, Ekonomi.4, Pariwisata dan 5 Kesehatan.


(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!