Breaking News

Connect With us

December 6, 2021

Peduli Semeru, Fauzi Bahar Ajak Seluruh Masyarakat Bantu Korban Kirimkan Rendang


FS.Padang(SUMBAR)-Tokoh masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat, Fauzi Bahar mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap korban yang terdampak Erupsi gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.


Mantan Walikota Padang dua periode itu memilih kuliner khas Sumatera Barat yaitu Rendang untuk dikirimkan ke Lumajang membantu korban yang mengungsi akibat erupsi Gunung Semeru.

" Kenapa kita pilih Rendang, karena rendang dapat bertahan lama hingga berbulan-bulan," kata Fauzi Bahar, Senin (06/12) di Padang.

Pada kesempatan itu Fauzi Bahar juga mengenang saat Kota Padang mengalami musibah gempa pada 2009. Ia sangat merasakan betapa berarti sebuah bantuan saat musibah terjadi.

" Jangankan satu kilo Rendang, satu kardus mie instan saja dibagikan ketika dalam musibah sangat berarti," ujarnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Lebih jauh dikatakannya, kita menargetkan 5 ton randang yang akan kita kirimkan ke korban pengungsi erupsi gunung Semeru Lumajang. Untuk itu, silahkan kirimkan bantuan rendang untuk para pengungsi  melalui donasinya melalui VA BNI 8660291020040237.

" Secara pribadi saya memberikan 50 kg Randang. Disamping itu, kami juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh Warga Kota Padang, khususnya Sumatera Barat. Mari sisihkan sedikit rezki, minimal 1/4 kg bagi dunsanak kita di Lumajang," ajak tokoh yang peduli bencana ini.

Ia melanjutkan, alhamdulillah kita bekerjasama dengan ACT Sumbar, Lanud St. Syahrir, Gebu Minang Sumbar, PPM Sumbar bersama wanita Koperasi IKA Boga Kota Padang.

Nah, jika semua warga Kota Padang dan Sumbar mau berbagi dengan menyisihkan sedikit rezkinya. Maka, akan dapat mencicipi randang masing-masing kaka 1 kg, imbuh Dr. Fauzi Bahar.

Sekaligus bisa membantu tumbuhnya ekonomi masyarakat dibawah naungan koperasi wanita IKABoga Kota Padang, lanjutnya.

" Mari bersama-sama kita ringankan beban dan derita para pengungsi korban erupsi gunung Semeru. Derita mereka derita kita juga," pungkasnya dengan uraian air mata. (Hr1)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!