Breaking News

Connect With us

December 16, 2021

Pemkab Asahan Selenggarakan Kabupaten Sehat 2021

                                                        16 Desember 2021


FS.Asahan(SUMUT)-
Pemerintah Kabupaten(Pemkab. Asahan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, selenggarakan Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Asahan 2021, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati, (16/12).

Kegiatan dihadiri: Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Plt. Kepala Dinas Keseharian (PLT) Asahan dr. Hari Sapna, M.K.M., Tim pembina kabupaten sehat Kabupaten Asahan, Tim forum Kabupaten sehat kan, dan Camat se-Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan dalam bimbingannya, yang diwakili oleh Sekda, Drs.H. John Hardi Nasution, M.Si. menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) ini
didukung oleh peran serta masyarakat serta merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya dan berpartisipasi untuk turut menentukan arah, prioritas, perencanaan pembangunan wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat.

Kabupaten sehat adalah suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat,” tuturnya Hardi. mendekatkan program-program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

Penyelenggaraan kabupaten/kota sehat adalah dengan berbagai kegiatan untuk mewujudkan kabupaten/kota sehat melalui pemberdayaan masyarakat, melalui forum yang difasilitasi oleh pemerintah kabupaten/kota.

masing, maka kuantitas penduduk dengan sendirinya dapat dikendalikan serta akan melahirkan mobilitas penduduk yang menjadi sumber daya manusia mandiri.

Tujuan dan sasarannya yaitu: terlaksananya program kesehatan dan sektor terkait yang sinkron dengan kebutuhan masyarakat, melalui pemberdayaan forum yang disepakati masyarakat,terbentuknya forum masyarakat yang mampu menjalin kerjasama antar masyarakat, pemerintah daerah dan pihak swasta, terselenggaranya upaya peningkatan
lingkungan fisik, sosial, dan budaya, serta perilaku dan pelayanan kesehatan yang terjangkau.
(Yohanna CS)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!