Breaking News

Connect With us

December 29, 2021

Penutup Tahun 2021, Pertamina Resmikan Pertashop ke-260 di Kabupaten Solok


FS.Kabupaten Solok(SUMBAR)-Dipenutup tahun 2021, kembali Pertamina Sumatera Barat resmikan Pertashop yang ke-260, untuk menjangkau masyarakat luas.


Pertashop ke-260 tersebut berada di Nagari Koto Laweh, kecamatan Lembang Jaya, kabupaten Solok, diresmikan langsung wakil bupati Solok, Jon F Pandu, yang dihadiri langsung SAM Pertamina retailI Sumbar Made Wira Pramarta, SBM Rayon II Sumbar Adwira Putra Arma dan camat setempat serta Kapolsek Lembang Jaya, Rabu 29 Desember 2021.


Pada kesempatan tersebut, wakil bupati Solok Jon F. Pandu, meminta pada Pertamina agar terus melakukan program pembangunan Pertashop, untuk menjangkau masyarakat yang jauh dari SPBU utama dan jauh dari jangkauan, sehingga masyarakat mendapatkan harga normal.


"Saya meminta pada Pertamina agar tetap melaksanakan program Pertashop ini, guna menjangkau masyarakat lebih luas, sehingga harga normal sesuai dengan harga pemerintah bisa didapatkan masyarakat," ulas Jon F. Pandu.


Ditambahkannya, selama ini bermunculan Pertamini, dimana harganya sangat jauh dari harga normal, karena itu bukan milik Pertamina melainkan pedagang ketengan biasa, dengan mempergunakan alat seperti layaknya SPBU atau Pertashop.


" Kalau sudah ada Pertashop, lambat lain Pertamini akan hilang, dan masyarakat akan merasa senang, karena Pertamini itu bukan Pertashop melainkan pedagang minyak ketengan yang dimodrenisasi," tambahnya.


Menyikapi permintaan wakil bupati Solok, SAM retail Sumbar I Made Wira Pramarta mengatakan, siap untuk membantu pemerintah dan masyarakat dengan mengembangkan Pertashop di daerah yang jauh dari jangkauan.


"Program Pertamina dalam mengembangkan Pertashop akan terus kita lakukan, sehingga masyarakat dapat merasakan harga wajar dan normal," ucap Wira.


Pernyataan tersebut dipertegas SBM Rayon II Adwira Putra Arma, dimana sampai saat ini sudah lebih 270 unit Pertashop dibangun di Sumbar.


"Kami sudah membangun dan bekerja sama dengan para pengusaha daerah untuk membangun Pertashop, dengan ketentuan harus jauh dari SPBU dan bisa menjangkau masyarakat luas" tambah Adwira.


Pernyataan SAM dan SBM II Pertamina Sumbar mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang hadir, termasuk juga wakil Bupati, camat, dan kapolsek, dengan wajah cerah.


Diharapakan pada tahun 2022 Pertamina bisa menjangkau lebih luas dan lebih banyak masyarakat, karena Pertashop bukan Pertamini dan BBM yang dijual langsung dari Pertamina.(***)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!