Breaking News

Connect With us

December 5, 2021

PKDP Satu-satunya Organisasi Perantau Urang Piaman


FS.JAKARTA-Bedasarkan butir rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) tahun 2021 menyebutkan bahwa satu-satunya organisasi perantau Piaman di Indonesia, bahkan dunia internasional adalah PKDP. 


Ketua Umum DPP PKDP, Refrizal mengatakan perlu upaya dan kesadaran untuk menyatukan kembali warga Piaman dalam satu ruang gerak organisasi, sehingga organisasi menjadi kekuatan besar untuk menghindari terjadinya  kesenjangan antar warga yang disebabkan oleh berbagai faktor.


Refrizal menegaskan bahwa PKDP tidak bisa melarang berdirinya organisasi lain yang membawa nama Piaman, melainkan jika ada gerakan yang dilakukan antar kelompok dan memiliki tujuan yang sama, para anggota PKDP agar peka untuk menentukan sikap yang bijaksana sehingga fokus untuk membesarkan PKDP dengan ide gagasan yang gemilang.


"Pemikiran dan konsentrasi tidak terbagi yang berpotensi menyebabkan tidak maksimalnya kerja-kerja organisasi. Buktikan dengan sebuah pemikiran arah tujuan PKDP yang optimis," kata mantan Anggota DPR RI ini, Sabtu (4/12).


Lebih lanjut Refrizal menghimbau agar rekomendasi tersebut bisa dilaksanakan mulai ketingkatan wilayah, daerah hingga cabang PKDP secara arif dan bijaksana.


Perlu dipahami, kata Refrizal menambahkan, rekomendasi ini agar dapat dipahami dengan cermat oleh setiap anggota PKDP demi menghindari perpecahan di antara urang Piaman dimana pun berada. 


"Jangan sampai menyebabkan kegaduhan yang tidak perlu. Karena ini rekomendasi atau imbauan tentu sifatnya relatif, tapi berorganisasi idealnya memang harus menunjukan loyalitas dan tidak mendua," tutup Refizal.


(pkdp)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!