Breaking News

Connect With us

December 7, 2021

Sabtu Sehat, Karutan Salto Berikan Wejangan Terhadap WBP


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Warga Binaan Pamasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Kelas II B Sawahlunto (Rutan Salto) mengikuti kegiatan "Sabtu Sehat" yaitu olahraga Senam Pagi di halaman Rutan setempat.


Koordinator Humas Rutan Salto Rifki Mardiansyah, kepada fokussumatera.com, Selasa (07/12) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan WBP sekaligus salah satu upaya menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani para WBP.


"Alhamdulillah, kita telah melaksanakan kegiatan "Sabtu Sehat" pada Sabtu (04/12) kemaren, dan langsung dihadiri oleh Bapak Karutan yang memberikan pengarahan dan nasehat-nasehat kepada para Warga Binaan" ujar Rifki Mardiansyah.


Dalam arahannya Karutan Subhan Malik, Amd. IP, S.Sos menghimbau agar seluruh Warga Binaan mentaati seluruh peraturan yang telah ditetapkan di lingkungan Rutan Salto.


Selain itu ditekankan kepada WBP agar rajin melaksanakan ibadah, karena program pembinaan rohani adalah program  pembinaan utama yang dilaksanakan di Rutan Salto, untuk membentuk karakter dan kepribadian para WBP, sehingga nanti seletah menjalani pembinaan WBP dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan kembali ke tengah-tengah masyarakat  serta menjalani kehidupan secara normal kembali.


Subhan Malik juga katakan jika Warga Binaan melaksanakan kewajiban sebagai WBP dengan Baik, maka Pihak Rutan Salto juga akan memberikan hak-hak mereka.


Terakhir, Subhan Malik berpesan agar senantiasa menjaga ketertiban di dalam Rutan, tidak melakukan keributan antar sesama Warga Binaan.


"Jaga selalu ketertiban seperti yang kita lakukan sampai sekarang, karena kita disini adalah satu keluarga, jangan sampai ada yang berkelahi/berselisih antar sesama WBP" pungkas Subhan Malik.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!