Breaking News

Connect With us

December 30, 2021

Silaturahmi Sebagai Jembatan Hati Pemerintah dengan Masyarakat


FS.Tanah Datar (SUMBAR)- Untuk menjalankan tugas kepemimpinannya, Pemerintah sudah selayaknya menjalin kedekatan dengan masyarakat. Kedekatan tersebut dapat dilakukan dengan bersilaturahmi secara langsung, terjun ke tengah-tengah masyarakat, mendengar, menjemput aspirasi, menerima kritikan dan saran guna suksesnya program pembangunan Pemerintah.


Hal itulah yang dilakukan Bupati Tanah Datar Eka Putra, bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Nagari Supayang, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (29/12).


Acara turut dihadiri Turut Anggota DPRD Tanah Datar Surva Hutri, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Salimpaung Heru Rahcman Angku-angku, niniak mamak, Bundo Kanduang, alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat dan unsur pemuda Nagari Supayang. 


Eka Putra dalam sambutannya sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda).


"Saya turun ke Kecamatan dan Nagari, berdialog langsung dengan masyarakat, selain untuk membangun silaturahmi dan jembatan hati, juga ingin melihat langsung kondisi riil yang ada di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan bisa mendengar aspirasi, masukan, kritikan untuk perbaikan di masa yang akan dating," kata Bupati Eka Putra. 


Eka Putra juga katakan, saat ini belum semua program dapat dijalankan. Namun terkait dengan program bajak gratis menurutnya Insyaa Allah tahun depan sudah bisa terlaksana. 


“Saat ini baru beberapa Progul yang sudah bisa kita laksanakan, seperti pelayanan publik dengan program Tanah Datar di ujung jari itu sudah berjalan,selain itu juga ada program satu rumah satu hafizh/hafizah," ungkapnya. 


Lebih lanjut kedepannya Bupati juga miliki progul yang akan didukung anggaran dari Pemerintah Daerah, yaitu Satu Nagari Satu Event. 


"Program ini sangat membutuhkan dukungan penuh dari seluruh unsur di masyarakat, dengan program event satu nagari satu event tentu efeknya terhadap UMKM juga sangat tinggi, kalau ada event di nagari tentu banyak orang datang dan itu pasti akan berefek terhadap ekonomi masyarakatnya," kata Bupati. 


Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra juga berpesan kepada para orang tua agar menjaga dan berikan perhatian lebih kepada anak-anaknya.


Sementara  Surva Hutri selaku wakil masyarakat di Dewan juga menyampaikan bahwa  kehadiran Bupati di Supayang suatu bukti dan komitmen atas amanah yang diberikan masyarakat kepadanya, terbukti pak Bupati sangat berkomitmen terhadap kemajuan pertanian di Tanah Datar. 


" Untuk Progul Satu Nagari Satu Event, saya sangat mendukung dan saya mengajak masyarakat mari kita  laksanakan kebiasaan leluhur kita,  seperti kebiasaan bergotong royong dan lain sebagainya" ungkapnya.


Surva Hutri berharap kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana sehingga terjalin Silaturahmi yang lebih erat antara Pemerintah dengan masyarakatnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!