Breaking News

Connect With us

December 5, 2021

Tiga Inovasi Aksi Perubahan, Kembali Dilaunching Bupati Padang Pariaman


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur melaunching 3 (tiga) inovasi yang merupakan Aksi Perubahan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan VII tahun 2021 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Dalam Negeri (PPSDM) Regional Makasar, pada Sabtu (4/11) bertempat di Hall IKK (Ibu Kota Kabupaten)  Parik Malintang.


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengatakan bahwa ketiga inovasi Aksi Perubahan ini tentunya sangat bermanfaat bagi pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta meningkatkan kinerja perangkat daerah.


Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada ketiga inovator aksi perubahan, atas ide dan sumbangan pemikirannya. Disamping untuk efisiensi dan efektivitas kinerja, juga untuk kemajuan daerah menuju Padang Pariaman Berjaya. 


"Perilaku kerja yang inovatif adalah kemauan dari aparatur untuk memperkenalkan, mengajukan serta menerapkan ide-ide, produk, proses, serta prosedur baru ke dalam pekerjaannya, unit kerja atau bahkan organisasi tempat dia bekerja,"tangkas Suhatri Bur


Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman Zahirman dalam laporannya mengatakan. Selaku instansi yang berwenang untuk melakukan tata kelola birokrasi dengan menggunakan teknologi informasi, jajaran Dinas Kominfo mendukung sepenuhnya inovasi dan aplikasi yang digagas oleh teman-teman. 


"Dengan adanya aksi perubahan yang menggunakan sistim Informasi yang terintegrasi, tentunya akan memberikan kemudahan dalam bekerja dan mempersingkat waktu pelayanan yang digunakan. Hal ini juga akan mempercepat penerapan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik pada tiap-tiap perangkat daerah di kabupaten Padang Pariaman", ungkapnya.


Dia berharap, aksi perubahan ini benar-benar dapat terlaksana pada instansi masing-masing dan akan memberikan perubahan yang lebih baik, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Adapun ketiga inovasi yang dilaunching, adalah sebagai berikut. 1. Sistim Manajemen Pajak Daerah (SIMPADEH), oleh Masri,

2. Sistim Informasi Pelaporan Data Tender Pengadaan Barang dan Jasa Terintegrasi (SiPEDATI).

3. Sistim Manajemen Informasi Status Lingkungan Hidup Padang Pariaman (SIMANIS LINGKUP PAPA)


Hadir dalam acara itu, Kepala BPKD Taslim, Kepala BKPSDM Armen Rangkuti dan Ketua Komisi III DPRD Padang Pariaman Dewi Warman. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!