Breaking News

Connect With us

December 9, 2021

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Terhadap WBP, Rutan Salto Terjunkan 2 Tenaga Medis


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Rumah Tanahan Kelas II B Sawahlunto (Rutan Salto) memberikan program pelayanan kesehatan gratis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Dalam menjalankan program pelayanan kesehatan ini, Rutan Salto telah menerjunkan 2 orang Tenaga Medis yaitu Aida dan Ns. Aninisa Rahmi, S.Kep untuk mendeteksi penularan penyakit TBC, HIV dan lain-lain.


Karutan Subhan Malik berharap, dengan adanya penyuluhan kesehatan ini para WBP dapat tebebas dari segala penyakit menular.


"Para WBP tampak antusias dan menyambut baik adanya program pelayanan kesehatan ini. Kita dari pihak Rutan akan selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan tehadap WBP lebih baik lagi" ujar Karutan Subhan Malik, Kamis (09/11/2021).


Sementara Kasubsi Pelayanan Tahanan (Peltah) Afrinaldi, S.IP mengatakan "Rutan Salto akan memenuhi segala hak-hak WBP dengan sebaik mungkin, diantaranya dengan program-program pembinaan termasuk pelayanan kesehatan ini. Dan program-program ini akan kita tingkatkan, dan kita akan berupaya untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) yaitu Rutan Salto menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)" ungkap Afrinaldi.


Afrinaldi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada WBP yang telah patuh dan taat melaksanakan program pembinaan yang dilakukan di Rutan Salto. 


Afrinaldi juga katakan akan memberikan hak-hal WBP yang telah melaksanakan kewajibannya dengan baik.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!